Sponsors Link

42 Cara Mengikat Rambut Panjang Yang Simple dan Sederhana

Sponsors Link

Wanita mungkin akan terlihat lebih anggun dengan rambut panjangnya. Sehingga rambut panjang indentik dengan ciri khas wanita feminim. Rambut panjang terurai bebas banyak digunakan sebagai cara menonjolkan sisi keindahan rambut Anda. Namun tidak semua wanita menyukai mengurai rambut panjang mereka.

ads

Alasan utamanya adalah gerah dan rambut rentan kusut. Alternatifnya banyak wanita memilih mengikat rambut mereka. Mengikat rambut ada berbagai macam cara. Yang paling banyak digunakan oleh wanita adalah cara mengikat untuk rambut panjang dengan model ekor kuda. Nah, bosen dengan cara mengikat rambut ekor kuda yang monoton banget. Berikut ini kami sajikan 35 cara mengikat untuk rambut panjang yang praktis dan simpel untuk referensi gaya rambut kamu:

1. Model Cross Bun

Cara Mengikat Rambut Panjang model cross burnCara mengikat untuk rambut panjang yang pertama adalah model cross bun. Model rambut ini adalah modifikasi dari model sanggul. Berikut ini langkah-langkah cara mengikat rambut panjang Anda model cross bun:

  1. Sisir rambut Anda agar lebih mudah dibentuk. Kemudian bagi rambut Anda menjadi tiga bagian.
  2. Dan pada bagian rambut tengah usahakan lebih banyak atau lebih tebal.
  3. Lalu sisir rambut pada bagian tengah. Ikat rambut pada bagian tengah menjadi tiga bagian dengan jarak di sesuai dengan panjang rambut Anda.
  4. Setelah itu, gulung rambut Anda pada bagian tenga sampai ke bagian ikatan paling atas.
  5. Jangan lupa sematkan jepit untuk mempertahan model rambut dan agar model rambut kuat.
  6. Rambut pada bagian tengah sudah membentuk bun. Nah, ini step yang paling penting dan merupakan cikal bakal nama model rambut ini.
  7. Kedua bagian sisi rambut yang tadi digunakan untuk melingkari bun atau sanggul yang sudah Anda buat tadi. Namun dengan cara melingkari dengan arah berlawanan.
  8. Terlebih dahulu Anda sisir rambut pada bagian sisi kiri dan kanan pada bagian rambut Anda. Lalu ambil rambut pada bagian sisi kanan lingkari bun yang di mulai dari arah sisi kiri. Kemudian sematkan jepit untuk mengencangkan model rambut.
  9. Setelah itu, lakukan hal yang sama pada bagian rambut sisi sebelah kiri. Lingkarin bun dimulai dari arah sisi sebelah kanan. Sematkan jepit untuk mengencangkan rambut agar model rambut Anda tidak berubah.

Nah, bagaimana mudah bukan cara mengikat untuk rambut panjang model rambut cross bun? Model rambut ini sangat simpel dan sederhana namun tidak mengurangi sisi keanggunan Anda. Model rambut ini sangat cocok digunakan sebagai model rambut pesta.

2. Model Twist Bun

Cara Mengikat Rambut Panjang model twist burnModel rambut ini memang sangat bagus sebagai tampilan untuk berpesta atau berpegian kemana pun. Cara mengikat untuk rambut panjang yang kedua adalah model twist bun. Masih dengan cara mengikat model sanggul. Berikut ini cara mengikat untuk rambut panjang Anda model twist bun (sanggul pilin):

  1. Sisir rambut Anda hingga rapi. Kemudian kuncir rambut Anda dengan model ekor kuda.
  2. Lalu bagi rambut Anda menjadi dua bagian sama besar. Pilin masing-masing kedua bagian rambut Anda.
  3. Setelah itu pilin kedua bagian rambut tersebut menjadi satu bagian. Pilin sampai ke ujung rambut. Lalu ikat bagian ujung rambut Anda.
  4. Langkah selanjutnya gulung rambut pilin Anda membentuk sanggul.

Oke, deh, itu tadi langkah-langkah mengikat rambut panjang dengan model twist bun. Model rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki model rambut keriting gantung. Model rambut ini juga bisa ini digunakan sebagai referensi untuk gaya rambut untuk ngantor.

3. Model Cross twins bun

Sponsors Link

Cara Mengikat Rambut Panjang model cross twin bunNah, untuk cara mengikat untuk rambut panjang yang ketiga adalah gabungan dari model pertama dan kedua. Berikut ini langkah-langkah mengikat rambut panjang model cross twins bun:

  1. Sisir rambut Anda hingga rapi. Kemudian bagi rambut Anda menjadi tiga bagian.
  2. Bagian tengah harus lebih banyak dan bagian kiri harus sama dengan bagian kanan.
  3. Ikat rambut bagian tengah dengan jarak disesuaikan dengan panjang rambut Anda.
  4. Sehingga rambut Anda pada bagian tengah terbagi menjadi tiga bagian.
  5. Gulung rambut bagian tengah dari bagian bawah sampai ke bagian karet pertama atau paling atas.
  6. Jepitkan penjepit rambut agar rambut kuat dan model bun atau sanggul tidak berubah.
  7. Pilinlah kedua bagian rambut sebelah kiri dan kanan. Kemudian lilitkan ke sanggul yang tadi rambut Anda bagian sebelah kiri. Mulailah lilitan dari arah yang berlawanan yaitu dari arah kanan.
  8. Lakukan hal yang sama pada rambut Anda sebelah kanan. Pilinlah lalu lilitkan ke sanggul tapi mulai dari arah yang berlawanan yaitu dari arah kiri sanggul.

Nah, itu tadi cara mengikat rambut panjang model cross twins bun. Model ini banyak digunakan para wanita sebagai membuat sanggul yang sederhana. Anda bisa menggunakan rambut ini sebagai salah satu cara menata rambut panjang Anda.

4. Model Kepang Gulung

ads

Cara Mengikat Rambut Panjang kepang gulungModel kepang gulung ini sangat mudah dibentuk dengan cara mengikat untuk rambut panjang yang selanjutnya adalah model kepang gulung. Sesuai namanya model rambut ini adalah modifikasi dari cara mengepang rambut.

Oke, berikut ini akan dijelaskan secara lengkap bagaimana cara mengikat rambut model kepang gulung:

  1. Sisir rambut Anda hingga rapi. Kemudian bagi rambut Anda menjadi tiga bagian sama besar.
  2. Kemudian kepang rambut Anda hingga ke ujung rambut. Lalu ikat menggunakan karet pada bagian ujung agar kepangan tidak berubah.
  3. Kemudian gulung kepangan rambut tersebut sampai ke bagian pangkal kepangan.
  4. Gulung secara perlahan, lalu sematkan jepit rambut untuk menguatkan gulungan kepangan tidak berubah atau hancur.
  5. Sebagai finishing rapikan model rambut kepang gulung Anda.

Rambut kepang gulung ini bisa Anda gunakan sebagai dalam acara formal maupun informal. Anda bisa gunakan model rambut ini untuk kegiatan santai sehari-hari Anda.

Baca juga:

5. Model Bob

Cara Mengikat Rambut Panjang model bobKata siapa untuk membuat model rambut bob Anda harus memotong rambut terlebih dahulu. Sekarang ada cara mengikat untuk rambut panjang Anda menyerupai bentuk model rambut bob tanpa harus menggunting rambut panjang kesayangan Anda. Berikut ini cara mengikat untuk rambut panjang dengan model bob sebahu:

  1. Sisir rambut Anda agar lebih mudah di bentuk. Ambil sebagian rambut Anda bagian atas. Lalu rapikan dengan cara menyisirnya.
  2. Ikat rambut bagian atas tersebut dengan karet. Lalu putar rambut tersebut sebanyak dua kali dan ikat menggunakan karet lagi agar bentuknya tidak berubah.
  3. Ambil sebagian rambut dari sisi kepala sebelah kiri dan sebelah kanan. Pilinlah kedua rambut tersebut sampai ke bagian ujung rambut.
  4. Satukan kedua pilinan rambut sebelah kiri dan kanan. Letakkan pada bagian bawah ikatan rambut atas tadi. Lalu sematkan jepit agar kedua bagian rambut lebih kuat.
  5. Lalu sisir rambut Anda hingga rapi. Setelah itu, ikat rambut bagian ujung rambut. Kemudian gulung ikatan ujung rambut tersebut ke arah dalam. Sematkan jepit rambut untuk mempertahankan model rambut bob Anda. Tambahkan akesesoris pita untuk mempercantik tampilan rambut Anda.

Nah, model rambut panjang Anda sudah berganti dengan model rambut bob sebahu. Bagaimana sekarang Anda bisa mengganti model rambut Anda tanpa perlu menggunting rambut Anda. Model rambut ini tidak hanya bisa digunakan untuk pergi ke pesta namun bisa untuk acara santai atau informal. Bagi Anda yang pelajar, model rambut ini bisa dijadikan gaya rambut Anda. Karena rambut ini juga sesuai dengan usia kalian.

6. Model Ikat Silang

Sponsors Link

Cara Mengikat Rambut Panjang model ikat silangModel rambut ini sebenarnya cukup banyak yang menggunakan. Cara  mengikat rambut panjang model ikat silang ini sangat mudah diaplikasikan. Selain itu sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya. Berikut ini cara mengikat rambut panjang Anda dengan model ikat silang:

  1. Sisir rambut panjang Anda, agar tidak kusut. Sehingga memudahkan dalam mengikat rambut panjang Anda.
  2. Bagi rambut Anda menjadi tiga bagian. Dengan ketentuan bagian tengah harus lebih tebal dan bagian rambut sisi kiri harus sama tebalnya dengan bagian rambut sisi kanan.
  3. Ikat rambut bagian tengah dan sisir rambut Anda. Kemudian lilitkan rambut Anda sebelah kiri ke bagian rambut tengah. Namun lilitkan dengan cara menyilang atau dari arah yang berlawanan yaitu di mulai dari arah kanan.
  4. Lilitkan rambut sebelah kiri sampai kencang lalu sematkan jepit rambut untuk menahan model rambut tidak berubah. Lakukan hal yang sama dengan bagian sisi kanan rambut Anda.
  5. Lilitkan rambut sisi sebelah kanan Anda pada bagian tengah rambut. Namun mulailah dari arah menyilang atau dari arah kiri. Lilitkan dengan kuat, lalu sematkan dengan jepit rambut agar model rambut Anda tidak berubah.

Sasak rambut Anda sebagai cara membuat rambut bervolume. Terutama bagi Anda yang memiliki rambut tipis. Tambahan rambut bervolume akan membuat tampilan rambut Anda lebih cantik.

7. Model Sanggul Kepang

Cara Mengikat Rambut Panjang model sanggul kepangModel rambut ini merupakan model rambut yang paling banyak dipakai wanita. Banyak wanita menggunakan model rambut ini untuk pergi ke pesta. Iya tampilan model rambut ini sangat indah dan membuat wanita tampil anggun dan mempesona. Berikut ini akan dijelaskan cara mengikat untuk rambut panjang Anda dengan model sanggul kepang:

  1. Pertama sisir rambut panjang Anda hingga rapi. Kemudian ambil sedikit bagian rambut Anda pada bagian sisi kiri rambut Anda. Setelah itu, kepang bagian rambut sisi kiri Anda sampai ke ujing rambut. Ikat menggunakan karet agar kepangan tidak hancur atau rusak.
  2. Sisir rambut Anda yang tidak di kepang lalu ikat menggunakan karet kecil terlebih dahulu.
  3. Lalu ikat rambut Anda lagi menggunakan ikat rambut donat atau ikat rambut yang lebih besar dan tebal.
  4. Setelah itu, tutupi ikat rambut donat tersebut dengan rambut Anda. Cara gulung rambut yang tidak dikepang untuk menutupi ikat rambut donat tersebut. Kemudian ikat lagi menggunakan karet agar tidak berubah.
  5. Nah, model sanggul telah terbentuk. Mudah bukan membentuk sanggul tanpa membutuhkan banyak waktu untuk membuat rambut mengembang sempurna.
  6. Langkah selanjutnya adalah menyatukan kepangan dengan sanggul. Lilitkan rambut Anda yang sudah di kepang dengan sanggul. Lalu sematkan jepit rambut agar lebih kuat dan model rambut tidak berubah.

Tambahan kepang rambut pada bagian sisi kepala sebelah kiri dan yang dililitkan pada sanggul membuat tampilan rambut Anda semakin fashionable. Model rambut ini sangat cocok sekali jika Anda mempadu padankan dengan busana adat atau tradisional. Jadi, Anda bisa tampil modis walau pun dengan gaya tradisional.

Oke, itu tadi 35 cara mengikat untuk rambut panjang Anda. Cara yang kami sajikan sangat mudah dan simpel. Selain itu, tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya. Jadi Anda bisa menggunakan gaya-gaya rambut panjang yang berbeda-beda agar tampilan model rambut Anda tidak monoton. Cara mengikat untuk rambut panjang tersebut bisa Anda gunakan untuk berbagai acara pesta, sekolah, ngantor, atau kencan dengan pasangan. Model rambut itu juga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Anda bisa menambahkan akesesoris seperti pita, jeit, bando atau aksesoris rambut lainnya untuk melengkapi keanggunan rambut Anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 24th, July 2017 / 04:55 Oleh :
Kategori : Tips Rambut