Sponsors Link

35 Cara Mengepang Rambut Pendek Sebahu Dengan Mudah dan Simple

Sponsors Link

Bagi para wanita, rambut adalah mahkota karena rambut merupakan hiasan mereka untuk tampil cantik dan anggun. Selain itu, wanita juga harus memperhatikan kesehatan dan gaya rambut selain memperhatikan wajah mereka. Namun, tidak semua wanita yang cantik adalah wanita yang berambut panjang, wanita yang berambut pendek pun juga dapat tampil cantik dengan gaya rambutnya yang sederhana. Salah satunya adalah gaya kepang rambut yang pendek.

ads

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengepang rambut pendek.

1. Side Braids

Cara mengepang rambut pendek Side BraidsCara yang pertama sama dengan cara memotong Rambut Sendiri Model Layer)adalah cara bagi wanita yang hampir tidak memiliki waktu untuk berdandan atau wanita karir yang sibuk dengan dunia kerjanya sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan. Selain itu, cara ini juga cocok bagi wanita yang malas berdandan atau wanita yang lebih suka tampil apa adanya dengan gaya rambutnya yang pendek. Berikut ini adalah cara-caranya:

  1. Ambil sebagian rambut kamu bagian depan yang berdekatan dengan pelipis
  2. Tarik sebagian rambut tersebut ke belakang
  3. Bagi menjadi bagian bagian
  4. Mulailah mengepang rambut kamu
  5. Kepangan tidak bisa mengitari rambut secara penuh, sehingga hanya sebagian saja, karena melihat kondisi rambut pendek.
  6. Kepanglah rambut kamu hanya sampai setengah kepala saja.
  7. Jangan memaksakan rambut mengitari kepala hingga ke belakang, jika rambut tidak sampai ke belakang.
  8. Kemudian bagian sisa rambut yang terakhir diletakkan ke dalam bagian rambut.
  9. Usahakan sis rambut tidak terlalu tebal untuk menjaga kerapian rambut kepangan kamu.

Walaupun tampilan pada kepangan ini terlihat berantakan, namun sebenarnya akan terkesan dengan tampilan modern dan membuat wajah dan rambut kamu menjadi lebih segar.

2. Dutch Braids

Cara mengepang rambut pendek - Dutch BraidsCara yang kedua ini merupakan cara mengepang rambut pendek dengan mudah yang cocok untuk kamu yang suka hangout bareng temen. Untuk cara kedua ini disebut kepangan rambut pendek model Dutch Braids. Caranya cukup mudah kamu terapkan untuk rambut kamu yang pendek. Berikut ini adalah cara-caranya:

  1. Kamu kepang kedua sisi rambut di sebelah kiri dan kanan hingga menuju belakang.
  2. Setelah kepangan rambut tersebut ke belakang, maka tinggal satukan dengan sisa rambut yang belum terkepang.
  3. Setelah rambut pendek kamu telah terkepang, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris rambut untuk menambahkan kesan anggun dan elegan pada penampilan kamu.
Sponsors Link

Selain cocok untuk hangout, model rambut ini juga sangat cocok untuk kamu yang akan pergi berpesta atau acara-acara resmi. Karena model rambut ini akan membuat menjadi wanita yang lebih dewasa dan elegan. Selain itu, model rambut ini juga memerlukan waktu yang lebih lama daripada model Side Braids.

3. Half Twisted Crown Braid

cara mengepang rambut pendek - Half Twisted Crown BraidDi cara ketiga ini merupakan cara untuk mengepang rambut pendek dengan gaya yang unik dan modern.cara yang ketiga ini adalah cara mengepang rambut pendek dengan mudah yang membentuk model rambut Half Twisted Crown Braid.

  1. Langkah awal untuk cara mengepangnya adalah mengepang rambut kamu bagian depan hingga ke samping. Kamu tidak perlu mengepang semua bagian rambut, cukup menggunakan dua bagian rambut rambut saja.
  2. Setelah itu, lanjutkan untuk mengepang rambut hingga ke belakang.

Untuk cara ketiga ini dengan model kepangan rambut pendek dengan gaya Half Twisted Crown Braid ini sebenarnya cukup sulit jika dilakukan sendiri, sehingga kamu perlu meminta bantuan teman atau kerabat kamu untuk mengepang rambut kamu yang pendek ini. Tapi, tidak semua orang mengalami kesulitan ketika melakukan cara ini, orang yang sudah terbiasa melakukan metode ini, tentunya akan luwes untuk mengepang dengan model rambut ini. Selain itu, semakin rapi kepangan rambut kamu, maka akan semakin cantik terlihatnya. Kamu bisa menggunakan model rambut ini untuk menambah kecantikan kamu dan kamu akan terlih lebih muda dengan model rambut ini.

4. One Side Bang Braids

cara mengepang rambut pendek - One Side Bang BraidsCara yang keempat mengepang rambut untuk potongan pendek ini adalah kepangan model rambut One Side Bang Braids. Sama halnya dengan model rambut kepangan Side Braids, model rambut ini cocok bagi kamu yang sibuk dan hampir tidak memiliki banyak waktu. Sehingga, kamu yang sudah menjadi wanita karir, maka model rambut pendek ini cocok bagi kamu.

Untuk mengepang rambut dengan model rambut One Side Bang Braids ini tidak memerlukan banyak waktu dan lebih mudah diterapkan daripada kepangan rambut yang lainnya.

  1. Untuk lebih memudahkan dalam proses mengepang rambut kamu, sebaiknya kamu keringkan terlebih dahulu rambut kamu.
  2. Ambil dua bagian rambut bagian depan dekat pelipis, sedikit saja.
  3. Mulailah mengepang rambut kamu.
  4. Usahakan Jangan terlalu tebal, dan jangan terlalu tipis dalam mengepang rambut.
  5. Gunakan teknik menyamping dalam mengepang rambut kamu, cukup ke pelipis saja.
  6. Sisanya letakkan ke sela-sela rambut yang tidak terkepang agar terlihat rapi.
  7. Kepangan kamu selesai.
  8. Berikan aksesoris pada rambut kamu, agar terlihat semakin cantik.
ads

Sebenarnya mengepang rambut dengan potongan pendek lebih mudah daripada mengepang rambut dengan potongan panjang. Karena kamu cukup berkaca sendiri di depan cermin dan melihat rambut kamu yang dikepang. Selain itu, usahakan juga rambut kamu tetap terjaga agar rambut kamu tetap lurus, gunakanlah cara merawat rambut agar lurus.

5. French Side Braid

cara mengepang rambut pendek - French Side BraidSebenarnya, pada umumnya model rambut French Side Braid ini lebih sering digunakan oleh para wanita yang memiliki rambut panjang. Namun, kamu yang berambut pendek juga bisa menggunakan model rambut ini.

  1. Kepanglah rambut kamu dimulai bagian ke pelipis.
  2. Bawa dari pelipis hingga ke belakang.
  3. Tambahkan sedikit beberapa helai rambut kamu untuk merapikan kepangan rambut kamu.
  4. Rapikan kepangan bisa menggunakan sisir.
  5. Letakkan kepangan rambut kamu ke belakang.
  6. Ikat kepangan rambut kamu dengan menggunakan beberapa helai rambut kamu yang tidak terkepang, agar tidak bergerak-gerak kepangan kamu, ketika sedang melakukan banyak aktivitas.

Untuk kepangan rambut jenis French Side Braid ini membutuhkan orang lain untuk mengepangnya. Karena model kepangan rambut pendek ini tidak mudah dilakukan sendiri.

6. Headband Braid

cara mengepang rambut pendek - Headband BraidCara mengepang rambut pendek ini adalah mengepang rambut dengan model Headband Braid. Model rambut ini bisa diterapkan pada rambut yang sangat pendek sekalipun. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Keringkan rambut kamu terlebih dahulu, jika usai mengeramasi rambut.
  2. Ambil dua bagian rambjut kamu pada bagian samping kepala.
  3. Mulailah mengepang dengan menyamping hingga ke belakang.
  4. Tambahkan sedikit beberapa helai rambut untuk merapikan.
  5. Mulailah dengan mengikat kepangan rambut kamu.
  6. Dan ikat pada bagian kepangan samping.
  7. Lalu, langkah terakhir adalah mengikat kepangan bagian belakang.

Untuk kamu yang menggunakan model rambut ini sangat cocok bagi yang hendak pergi berpesta. Walaupun model rambut yang sederhana, tapi model rambut ini akan membuat rambut pendek kamu tampak elegan dan modern.

Itulah 35 cara mengepang rambut pendek yang bisa kamu gunakan. Jadi, kamu nggak perlu khawatir, walaupun rambut kamu pendek. Sebenarnya, model rambut kepangan ini akan terlihat lebih cantik, jika rambut kamu bherwarna pirang. Jika rambut kamu kamu masih berwarna hitam, kamu bisa cara membuat rambut ombre. Dan perlu diingat juga, kalau 6 model rambut di atas, tidak semuanya bisa diterapkan. Semuanya butuh kecocokan antara wajah, warna rambut, warna kulit, dan profesi kamu.

Jika rambut kamu tipis, mungkin tidak akan terlihat sebagai kepangan rambut, tapi rambut yang hanya digelung saja. Sehingga kamu harus tepat dan pandai dalam memilih model rambut kepangan mana yang sekiranya cocok dengan rambut kamu sebelum mengepang rambut kamu. Masih banyak model-model rambut yang bisa kamu terapkan untuk mempercantik rambut kamu. Ikuti artikel-artikel kita ya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 08th, May 2017 / 09:17 Oleh :
Kategori : Tips Rambut