Sponsors Link

42 Cara Menata Rambut Undercut Dengan Pomade Untuk Pria

Sponsors Link

Bagi kaum wanita mungkin mengira bahwa pria mengangangap memilih model rambut adalah hal yang sederhana dan tidak serumit wanita. Secara garis besar model rambut pria hanya itu-itu saja. Model pendek, panjang, atau botak. Namun siapa sangka sebenarnya pria juga tidak asal memilih model rambut dalam menunjang penampilan mereka. Ada pertimbangan sendiri bagi pria dalam memilih model rambut yang sesuai dengan keinginan mereka.

ads

Hampir sebagian besar pria lebih suka memilih model rambut pendek atau undercut. Alasannya karena cara menata rambut ukuran undercut lebih simpel, sederhana, dan mudah ditata dan diatur. Karena mayoritas pria lebih suka hal yang simpel dan tidak ribet. Sehingga tidak butuh banyak waktu untuk menata rambut. Selain itu model rambut undercut membuat pria tidak harus rutin tiap bulan ke salon memotong rambut mereka. Jadi, model rambut undercut adalah pilihan yang tepat untuk menghemat waktu dan biaya.

Tips Mudah Menata Rambut Undercut

Selain itu model rambut ini sangat fashionable dan sesuai di semua acara baik formal maupun informal. Tidak heran semua lapisan kalangan baik pelajar, politikus, artis, atlet, pekerja kantoran banyak memotong rambut mereka dengan model rambut undercut.

Secara garis besar ada cara menata rambut ukuran undercut. Yaitu model classic undercut, side swept undercut, layered undercut, slicked back undercut, dan puffy undercut. Oke, dech, berikut penjelasan secara rinci cara menata rambut undercut yang mudah dan bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah:

1. Pomade Undercut

Cara Menata Rambut Undercut - classic undercut

Rekomendasi model pertama cara menata rambut ukuran undercut adalah classic undercut. Model rambut undercut ini paling mudah dan paling banyak dipakai oleh pria yang pertama kali memotong rambut model undercut.

Cara menata rambut ukuran undercut dengan gaya classic undercut ini adalah sebagai berikut:

  • Ambil pomade secukupnya.
  • Lalu ratakan ke rambut Anda secara merata dari depan ke belakang.
  • Sisir rambut Anda ke satu arah yang mempertegas garis pada rambutmu.
  • Gunakan sisir bergerigi rapat agar rambut bisa tertata lebih rapi.

Rambut model undercut merupakan model potongan rambut pendek di bagian sisi belakang dan samping rambut serta membiarkan panjang pada bagian atas. Model rambut ini memberikan kesan rapi dan bersih. Sehingga banyak pria yang menyukai cara menata rambut undercut ini. Sebab model rambut ini cocok untuk semua usia baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia.

Baca juga:

2. Layered Undercut

Sponsors Link

Cara Menata Rambut Undercut - layered undercut

Cara menata rambut ukuran undercut selanjutnya adalah model layered Undercut. Mungkin secara sekilas Anda berpikir bahwa model layered undercut ini terkesan mirip dengan model slicked back undercut. Namun sebenarnya kedua model rambut ini berbeda.

Namun menyisirnya ke arah belakang dengan tujuan agar rambut terlihat seperti lapisan-lapisan. Berikut ini cara menata rambut ukuran undercut model layered:

  • Oleskan pomade merata ke rambut Anda.
  • Lalu sisir rambut Anda menggunkan jari-jari tangan ke arah belakang
  • Sisir rambut dengan rapi namun ber-layer secara natural.
  • Gaya tatanan rambut model layered undercut ini sangat pas diaplikasikan oleh cowok berambut keriting.
  • Karena model rambut keriting lebih mudah membentuk layernya. Walaupun disisir ke arah belakang model layer undercut tidak benar-benar di sisir lurus ke belakang. 

3. Slicked Back Undercut

Cara Menata Rambut Undercut - slicked back undercut

Cara menata rambut ukuran undercut yang paling mudah dan banyak digunakan adalah slicked back undercut. Model rambut ini bisa digunakan dalam semua acara baik formal maupun informal. Berikut cara menata rambut ukuran undercut model slicked back:

  • Oleskan pomade merata pada seluruh bagian rambut.
  • Sisir rambut Anda ke arah belakang.
  • Agar tampak natural Anda bisa menyisirnya menggunakan tangan.
  • Oleskan pomade merata ke seluruh rambut undercut Anda.
  • Kemudian sisir rambut Anda ke arah sisi samping melawan arah garis belahan rambut Anda.
  • Sesuai dengan namanya gaya rambut side swept undercut merupakan cara menata rambut undercut yang disisir ke samping melawan arah garis belahan rambut Anda.
  • Model rambut ini sangat keren. Dan cocok sekali bagi Anda yang ingin berkencan dengan pasangan.

Baca Juga:

4. Puffy Undercut

ads

Cara Menata Rambut Undercut - puffty undercut

Model rambut puffy undercut ini membuat rambut Anda agak sedikit berkembang di bagian atas. Menata rambut undercut model ini cukup sulit dan ribet. Karena butuh waktu yang lumayan lama untuk membuat rambut Anda berkembang dan rambut Anda harus cukup panjang.

Berikut ini cara menata rambut ukuran undercut Anda dengan model puffy undercut:

  • Oleskan gel jangan pomade, merata ke seluruh rambut Anda.
  • Kemudian tata rambut Anda dengan jari ke arah atas hingga membuat rambut Anda seolah-olah berdiri.

Usahakan gunakan pomade secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan. Penggunaan pomade bertujuan agat model rambut bertahan lama dan tidak berubah. Selain dengan 5 cara menata rambut ukuran undercut di atas biasanya pria menambahkan modifikasi pada rambut mereka. Berikut ini modifikasi model cara menata rambut ukuran undercut untuk membuat tampilan dan gaya Anda semakin tampan, keren, dan kece:

5. Wavy Top

Cara Menata Rambut Undercut - wavy top

Bosan dengan model rambut undercut yang modelnya hanya itu-itu saja. Anda bisa memodifikasi model rambut undercut dengan tambahan wavy top. Tambahan gelombang atau keriting di bagian atas rambut Anda akan menambah kesan gagah bagi Anda.

Berikut ini cara menata rambut ukuran undercut dengan tambahab wavy top:

  • Tatalah rambut Anda dengan model puffy undercut atau side swept undercut.
  • Kemudian berikan efek wavy atau gelombang pada bagian atas rambut Anda.
  • Gunakan pomade untuk membuat model rambut ini tidak berubah.
  • Potong rambut Anda dengan model undercut.
  • Namun potong dengan ketebalan yang berbeda.
  • Sehingga rambut Anda agar tampak seperti diberi efek gradasi.
  • Model rambut ini sangat cocok bagi Anda pria yang memiliki model rambut bergelombang atau keriting. Karena model rambut gelombang atau keriting ini lebih mudah membentuknya. (Baca juga: cara membuat rambut bergelombang)

6. Beard

Cara Menata Rambut Undercut - beard

Beard atau janggut akan menambah tampilan maskulin Anda. Anda bisa menggunakan model rambut undercut apa saja. Kemudian tambahkan janggut tipis atau jambang makin membuat pria terlihat lebih tampan dan terlihat lebih dewasa. Sehingga gadis pujaan hatimu makin terpesona dengan model rambut maskulin Anda.

 

Bagi Anda yang menyukai seni dan ingin tampil beda mungkin gaya rambut undercut dengan tambahan art and gradition menjadi pilihan yang tepat. Model rambut ini merupakan modifikasi model rambut mowhak undercut. Berikut ini cara menata rambut undercut dengan tambahan art untuk membuatmu gaya tampilan rambut Anda beda:

  • Pertama potong rambut model undercut.
  • Namun agak tipis di bagian sisi kanan dan kiri rambut Anda. Atau sesuai selera Anda di mana Anda akan meletakkan desain art pada rambut Anda.
  • Kemudian ukirlah bentuk seni atau art pada bagian sisi rambut Anda.

Baca Juga:

7. Blonde Undercut

Sponsors Link

Cara Menata Rambut Undercut - blonde bob

Anda bisa mempertampan tampilan rambut Anda dengan cara mewarnai rambut Anda. Anda bisa mewarnai rambut Anda sesuai karakter wajah Anda. Dengan catatan warna yang dipilih harus disesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri. (Baca juga: Cara mewarnai rambut)

Jika ke acara yang formal usahakan jangan memilih warna rambut yang terlalu mencolok, sesuai saja dengan warna busana yang hendak dipakai dan warna kulit Anda. Sehingga model rambut undercut Anda semakin mempesona, sebagai berikut:

 

  • Bleaching rambut menjadi tren belakangan ini. Anda bisa memotong rambut Anda dengan model undercut apa saja.
  • Kemudian bleaching rambut Anda. Bleching pada rambut membuat tampilan rambut Anda makin keren. (Baca juga: Cara bleaching rambut)
  • Namun bagi Anda yang berusia lanjut dan sudah memiliki rambut uban (rambut putih) yang merata ke seluruh bagian rambut.
  • Model rambut side swept undercut mungkin menjadi pilihan yang tepat menyeimbangi warna rambut Anda. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menyemir rambut atau mewarnai rambut Anda.

Nah, itu tadi beberapa cara menata rambut ukuran undercut yang bisa menjadi referensi untuk tampilan rambut baru Anda. Cara menata rambut ukuran undercut ini sangat mudah dan lebih gampang mengurusnya. Selain itu model rambut undercut cocok digunakan dalam semua acara formal maupun informal. Dan yang lebih penting Anda tidak perlu bolak-balik ke salon untuk memotong rambut Anda. Karena biasanya rambut yang dipotong model undercut lebih lama panjangnya. Lumayan untuk menghemat budget Anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 21st, July 2017 / 08:22 Oleh :
Kategori : Tips Rambut