Sponsors Link

25 Cara Memotong Rambut Sendiri Model Layer Panjang Dengan Rapi Untuk Wanita

Sponsors Link

Rambut adalah mahkota yang pasti semua wanita miliki. Lalu apa yang anda seharusnya lakukan dengan mahkota itu? Ya anda harus merawat sebaik mungkin serta membumbui nya dengan kreativitas anda sehingga mahkota anda nantinya akan nampak luar biasa istimewa. Cara memotong rambut sendiri model layer bisa anda lakukan saat pergi ke salon untuk membuat model rambut seperti ini, tapi tidak ada salahnya jika mencoba sendiri di rumah bukan? Ya, anda bisa membuat rambut model seperti ini dengan mandiri, hanya butuh bantuan kedua tangan anda saja. Inilah macam-macam model rambut layer serta langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk mendapatkannya :

ads

1. Rambut Layer V

Cara Memotong Rambut Sendiri Model Layer - Layer Bentuk VCara memotong rambut Sendiri model layer Di model rambut ini, anda bisa melihat seperti contoh gambar bahwa ujung rambut belakang anda akan dipotong, yang nantinya akan membuat bentuk dari ujung rambut anda menyerupai huruf V atau U. Sangat cocok sekali bagi anda yang memiliki rambut yang panjang, dan juga halus lalu bisa juga dibuat dengan cara membuat rambut keriting gantung dengan rambut layer V ini.

Adapun berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk memperoleh model rambut ini, seperti :

  1. Pertama cuci rambut anda terlebih dahulu, agar rambut anda lembab dan halus
  2. Sisir dahulu rambut anda secara menyeluruh
  3. Tarik ujung rambut anda, kumpulkan, lalu jepit dengan menggunakan jepit rambut
  4. Potong ujung rambut, terutama bagian samping kiri dan kanan dengan hati-hati
  5. Ratakan potongan rambut tadi, anda perlu sedikit membungkuk untuk melihat ujung rambut anda
  6. Lepas jepitan rambut tadi, dan kembali sisirlah rambut anda
  7. Pengaplikasian conditioner juga disarankan, agar rambut anda kembali lembut dan terkesan mengkilap.

Dalam waktu sekejap, masyarakat pun mulia mengikuti mereka. Model rambut ini pun memiliki beberapa kelebihan lho, yaitu membuat anda lebih terlihat feminim, membuat muka anda menjadi lebih tirus, dan juga membuat volume rambut anda terlihat lebih tebal dari biasanya.

2. Rambut Layer Panjang

Cara Memotong Rambut Sendiri Model Layer - Layer PanjangCara memotong rambut Sendiri model layer bisa juga dilakukan dengan cara membuat rambut ombre ini sengaja didesain panjang, biasanya panjangnya bisa melebihi bahu. Anda tentunya akan terlihat lebih cantik dengan gaya rambut ini, khususnya anda wanita yang berumur 20 an yang sangat cocok menggunakan model rambut ini.

Berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan:

    1. Basahi dulu rambut anda, rambut yang kering nantinya akan menjadi susah  untuk dipotong. Hasilnya pun juga membuat banyak rambut yang bercabang. Tujuan agar rambut perlu dibasahi dulu adalah agar rambut mempunyai tekstur yang lembab dan dengan itu akan semakin mudah dipotong.
    2. Lalu, buatlah ponytail dengan cara menguncir rambut anda ke atas. Kemudian tariklah pony tail tadi ke arah depan wajah anda, lalu sisirlah rambut.
    3. Jangan lupa posisikan rambut anda sejajar dengan wajah anda. Lalu mulailah gunting bagian ujung rambut anda sesuai selera anda. Pastikan anda membuat potongan yang sama panjang dan rata.
    4. Potonglah rambut anda dengan posisi gunting menghadap ke atas. Teknik ini juga bisa disebut dengan teknik Chopping. Berilah potongan acak agar rambut anda terlihat natural. Jangan lupa hati-hati dalam memotong rambut anda, pastikan semuanya rapi sesuai dengan apa yang anda mau. Ingat, rambut yang terpotong tidak bisa dikembalikan lagi.
    5. Uraikan sedikit rambut dari  ponytail tadi dan bentuklah sebuah ponytail baru. Letakkan ponytail baru tadi di depan wajah anda, lalu potonglah sedikit dengan teknik chopping.
    6. Urailah kembali sebagian rambut sisa dari ponytail tadi dan bentuklah yang baru. Lakukan hal yang sama seperti di langkah 5.
    7. Akhirnya selesai, lepaslah ponytail yang terakhir tadi dan biarkan rambut anda bebas terurai. Pergilah ke cermin yang ada di dekat anda, lalu sisirlah rambut anda. Lihat kan? bahkan anda bisa mendapat hasil yang bagus tanpa pergi ke salon.

Sponsors Link

3. Rambut Layer Sebahu

Cara Memotong Rambut Sendiri Model Layer - Layer SebahuModel Layer Sebahu sama dengan model rambut bob sangat digemari oleh remaja khususnya, terutama di negeri Sakura. Kesan imut langsung terlihat apabila anda menggunakan model rambut ini. Selain untuk menambah aksen cute di rambut anda, model sebahu ini juga bisa mengurangi rasa gerah dan panas di kepala anda karena memang panjangnya yang tidak terlalu panjang.

Sebenarnya cara kedua tidak jauh berbeda dari cara yang pertama, namun ada beberapa poin yang membedakan antara keduanya. Oke, caranya adalah sebagai berikut :

    1. Pertama-tama, sirilah rambut anda. Sisirlah dengan pelan dan halus, agar rambut anda tidak rusak dan akan bebas kusut. Gunakan sisir yang menurut anda paling nyaman, tergantung selera anda.
    2. Sisirlah rambut anda dari belakang. Untuk mempermudahnya, anda perlu sedikit membungkukkan badan anda, lalu sisirlah dari arah belakang menuju arah kening anda.
    3. Lalu kumpulkan ujung rambut yang telah disisir tadi ke arah depan dan jangan lupa menjepitnya dengan penjepit rambut. Oh iya, jangan lupa pastikan ikatan rambut anda lurus di atas kepala anda. Apabila rambutnya tidak lurus nantinya akan timbul beberapa masalah yang akan mempersulit anda dan membuat anda tidak bisa mendapat model rambut yang anda mau.
    4. Langkah selanjutnya, ukurlah berapa panjang rambut yang akan dipotong. Sesuaikan dulu  berapa cm atau inchi yang mau anda potong, dan bayangkan bagaimana nanti hasilnya.
    5. Nah, saatnya memotong. Ingat anda harus sangat hati-hati dalam melakukan ini. Ini bukanlah sesuatu yang harus terburu-buru, untuk mendapatkan hasil yang bagus anda juga perlu waktu. Potonglah dengan sejajar, tetap hati-hati ya ladies. Tetaplah hati-hati dan jangan sampai anda malah membuat potongan yang miring.
    6. Langkah terakhir, bukalah ikatan rambut anda tadi. Anda dapat menyisirnya agar terlihat lebih lurus dan juga indah. Perhatikan baik-baik panjang rambut anda, apabila ada yang panjang sedikit, potonglah. Lihat, anda sekarang jadi lebih menarik bukan?.

4. Rambut Layer Panjang Bergelombang

Cara Memotong Rambut Sendiri Model Layer - Layer Panjang BergelombangSebenarnya model rambut ini hampir sama dengan beberapa macam model rambut panjang lainnya, namun model rambut ini bisa dilakukan dengan cara mudah dan dilakukan dengan simple. Berikut cara membuat model rambut layer panjang bergelombang dengan cara seperti berikut:

  1. Sisir rambut dengan rapi dan sampai rambut bisa diatur dengan baik dan benar agar rambut bisa terlihat rapi.
  2. Ikat rambut dengan menggunakan beberapa kunciran yang banyak, agar bisa terlihat dengan beberapa pembagian rambut mana yang akan dipotong dan mana rambut yang tidak akan dipotong nanti.
  3. Siapkan catokan yang sudah panas, apabila sudah panas anda bisa membentuk rambut dengan cara menggulung-gulungkan rambut dengan cara catokan.
  4. Lalu lepaskan rambut yang sudah dicatok dengan cara digulungkan dan akan terlihat rambut anda yang sudah membentuk gulungan rambut yang sudah sempurna
  5. Rapikan rambut dengan ukuran yang sudah kamu ingin buat dan atur dimana tempat yang kamu ingin taruh dan kamu inginkan.

Cara memotong rambut sendiri model layer, apabila anda ingin terlihat lebih muda dan imut, maka model inilah yang cocok  untuk anda.Anda bisa membuat berbagai macam cara untuk membuat rambut anda terlihat lebih menarik, salah satunya ya lewat pengaplikasian model-model untuk memodifikasi rambut anda, salah satunya model layer ini.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 04th, May 2017 / 03:25 Oleh :
Kategori : Tips Rambut