Sponsors Link

17 Cara Membuat Rambut Tebal, Lebat dan Hitam Dengan Cepat dan Mudah

Sponsors Link

Rambut yang sehat dan indah menjadi idaman banyak orang, terutama kaum wanita. Rambut yang indah akan membuat penampilan lebih maksimal di dalam setiap kesempatan, itulah mengapa hampir semua orang ingin memilikinya. Bukan hanya bagi wanita, para pria juga merasakan hal yang sama, jadi jangan heran jika saat ini berbagai produk perawatan rambut yang tersedia cukup lengkap di pasaran, baik itu untuk wanita maupun untuk pria. Bagaimanapun juga, penampilan rambut yang maksimal tentu menjadi poin penting yang selalu wajib untuk diperhatikan, bukan?

ads

Jika ingin tampil baru dan terlihat fresh, maka memiliki potongan rambut yang tepat akan sangat membantu. Kamu bisa mencoba  cara memotong rambut sendiri di rumah, dengan potongan yang sesuai keinginan dan bentuk wajah kamu. Namun jika tidak memiliki kemampuan yang baik utuk melakukan ini, maka ada baiknya untuk mendatangi salon profesional dan mendapatkan bantuan di sana. Hal ini akan jauh lebih mudah dan simpel, sebab di sana kamu bisa berkonsultasi dengan para tenaga salon profesional dan mendapatkan hasil potongan rambut yang sesuai dan rapi. Jika selama ini rambut kamu panjang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba model rambut wanita sebahu, sebab modal rambut ini akan terlihat pas pada semua bentuk wajah, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan hasil potongannya kelak.

Cara Perawatan Rambut Semakin Tebal

Selain potongannya, cara membuat rambut tebal juga perlu mendapatkan berawatan rutin yang baik. Hal ini akan membantu kamu terhindar dari berbagai masalah rambut  yang kerap merepotkan. Bukan hanya itu saja, rambut yang tidak terawat juga akan membuat penampilan kamu acak-acakan, sebab rambut seperti ini akan sulit diatur dan membutuhkan banyak perhatian. Melakukan perawatan rutin tentu akan jauh lebih baik, aripada kelak kamu akan menghadapi berbagai masalah terkait dengan ramjbut kamu yang tidak terawat.

Sebagian orang cukup beruntung, sebab terlahir dengan rambut yang lebat dan hitam, sebab rambut inilah yang dianggap paling ideal untuk dimiliki, terutama bagi orang-orang Asia. Namun jika ternyata kamu tidak termasuk salah satu di antaranya, maka tidak perlu berkecil hati, sebab ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut kamu menjadi tebal, lebat dan hitam berkilau. Tidak perlu melakukan perawatan khusus di salon, kamu juga bisa melakukan berbagai perawatan sendiri untuk mendapatkannya, misalnya dengan cara menghitamkan rambut dengan olahan kemiri

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambutmu lebih tebal, lebat dan hitam dari sebelumnya:

1. Seledri

Bumbu dapur yang satu ini telah dikenal dengan baik sebagai salah satu bahan alami yang dapat membuat cara membuat rambut tebal. Seledri akan merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan lebat, sehingga kamu bisa mendapatkan rambut yang tebal dengan perawatan yang satu ini. Ambil ½ ons daun seledri, bersihkan dari akarnya dan cucilah hingga bersih. Potong-potong menjadi bagian yang kecil, sehingga mudah dihaluskan. Masukkan ke dalam blender dan haluskan atau kamu juga bisa menghaluskannya dengan cara diremas bersama dengan sedikit air. Jika seledri telah halus, gunakanlah sebagai cem-ceman pada rambut dan kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala, agar seledri bisa meresap degan baik di akar rambut. Biarkan hingga 30 menit, lalu bilas bersih dengan menggunakan air dingin. Ulangi cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Baca juga:

2. Shampo Khusus yang Tepat

Pemilihan shampo yang kurang tepat, kerap membuat masalah pada rambut, termasuk rambut rontok dan tipis. Gunakanlah shampo yang berbahan alami dan tidak mengandung berbagai bahan kimia yang keras, sehingga rambut tidak rusak dan bisa tumbuh degan lebat dan tebal. Beberapa produk lokal bisa dipertimbangkan, sebab Indonesia juga memiliki beragam produk perawatan rambut yang alami dan bisa kamu jadikan sebagai pilihan. (baca juga: Model Rambut Bob)

3. Putih Telur

Telur kaya akan kandungan protein dan zat ini akan membantu cara membuat rambut tebal. Gunakan telur ayam kampung, agar hasilnya lebih baik dan maksimal. Ambil putih telur dari satu butir telur, jika rambut panjang, maka gunakan 2 butir telur sekaligus. Gunakanlah putih telur ini sebagai creambath pada rambut, terapkan dengan merata pada seluruh rambut dan kulit kepala. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala dengan lembut, agar telur bisa meresap dengan sempurna. Tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat dan biarkan hingga 20 menit. Bilas dan cuci rambut dengan menggunakan air dingin setelahnya, lalu keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut. Lakukian langkah ini 2 kali dalam seminggu, agar rambut tumbuh hitam dan lebat.

4. Minyak Kemiri

Sponsors Link

Bukan hanya membuat rambut hitam saja, namun minyak kemiri juga akan membuat rambut lebih lebat dan tebal dari sebelumnya. Gunakan minyak kemiri yang asli, jika sulit mendapatkannya, maka kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Ambil 15 butir krmiri yang telah dibersihkan dari kulitnya, lalu potong-potong menjadi kecil. Upayakan untuk memotongnya dalam ukuran yang sama, agar saat disangrai kemiri-kemiri ini bisa matang dengan merata. Sangrai kemiri dengan api yang kecil hingga matang kehitaman dan mengeluarkan minyak. Dinginkan sesaat, lalu tumbuk hingga halus lembut dan mengeluarkan minyak. Gunakan minyak kemiri ini sebagai cem-ceman pada rambut, terapkan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Pijat dengan lembut, agar minyak bisa meresap ke akar rambut. Bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat, lalu biarkan hingga 20 menit hingga minyak meresap dengan baik. Cuci dan bilas rambut dengan shampo lembut, pastikan semua minyak bersih dari rambut dan kulit kepala. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu, sehingga rambut lebih hitam dan lebat dari sebelumnya.

5. Kelopak Kembang Sepatu

Bukan hanya indah, namun bunga yang satu ini juga bisa kemu gunakan untuk membuat rambut kamu hitam dan tebal. Ambil beberapa kelopak kembang sepatu, cuci hingga bersih dan remas hingga halus dalam sebuah mangkuk kecil. Tidak perlu menambahkan air, sebab kembang ini megansung banyak air. Terapkan gel kembang sepatu ini pada rambut yang bersih (sudah dicuci), lalu biarkan semalam penuh hingga meresap dengan baik. Cuci dan bilas rambut keesokan harinya. Rambut akan tebal dan hitam jika cara ini dilakukan 3 kali dalam seminggu. (baca juga: Model Rambut Bob)

6. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memiliki khasiat yang sangat banyak, termasuk ketika digunakan pada rambut. Lidah buaya bisa membuat rambut menjadi lebih tebal, hitam dan tumbuh lebat, sehingga tak heran jika banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan untuk mengatasi masalah rambut mereka. Ambil satu daun lidah buaya, bersihkan durinya dengan cara memotong kedua sisi sampingnya. Cuci terlebih dahulu, agar getahnya tersingkirkan, lalu potong menjadi beberapa bagian. Belah lidah buaya hingga gelnya terlihat, lalu oleskan gel ini pada rambut dan juga kulit kepala dengan merata. Pijat lembut dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas degan menggunakan air dingin. Jika dilakukan teratur 2-3 kali dalam seminggu, rambut akan lebih hitam dan tebal.

Baca juga:

7. Madu

Cairan yang kaya akan vitamin E dan antioksidan ini, akan membantu rambut kamu lebih sehat dan tumbuh dengan lebat. Khasiat madu tentu tidak perlu dipertanyakan lagi, sehingga tak heran jika ada banyak sekali produk perawatan rambut yang menggunakan bahan alami ini. Gunakan madu murni, agar hasilnya lebih maksimal. Ambil 3 sendok makan madu, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci dengan menggunakan air dingin. Madu akan membuat rambut lebih subur, sehingga rambut kamu menjadi lebih lebat dan hitam setelah menggunakannya.

8. Biji Pepaya

Biji pepaya juga bisa membuat rambut lebih lebat dan hitam secara alami. Ambil satu genggam biji pepaya yang telah tua (dari pepaya matang), lalu bersihkan kulit arinya. Sangrai hingga matang dan renyah, lalu tumbuk hingga lembut. Campurkan 3 sendok makan air dan aduk hingga rata. Terapkan pasta ini ke rabut secara merata dan biarkan hingga 30 menit. Bilas dan keringkan rambut dengan handuk kering setelahnya. (baca juga: Model Rambut Ombre)

9. Teh hijau

ads

Mengandung antioksidan yang tinggi, jelas teh hijau bisa kemu andalkan untuk mengatasi masalah rambut tipis kamu. Seduh 2 kanting teh hijau dalam secangkir air panas, lalu biarkan mengendap semalaman. Gunakan air teh pekat ini keesokan harinya sebagai cem-ceman pada rambut, lalu biarkan hingga 30 menit dan meresap dengan baik. Pijat lembut kulit kepala, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Teh hijau ini bisa membantu rambut kamu menjadi lebih hitam dan tebal. (baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe)

10. Santan Kelapa

Satu lagi cairan yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan rambutmu, santan kelapa murni yang dihasilkan dari kelapa yang telah tua. Ambil santan dari ½ butir kelapa, cukup gunakan 3-5 sendok makan air bersih saja ketika memerasnya. Terapkan santan ini pada rambut dan kulit kepala secara merata, lalu pijat dengan lembut. Biarkan santan meresap hingga 20 menit, lalu cuci dan bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Kandungan vitamin E dan juga protein di dalam santan kelapa, akan membuat rambutmu tumbuh lebat dan hitam serta mudah diatur. (baca juga: Cara Menghitamkan Rambut)

11. Konsumsi Makanan Sehat yang Tepat

Tidak harus selalu dirawat dari luar, asupan makanan yang sehat dari dalam juga bisa membantu rambut menjadi tumbuh lebat dan tebal. Rambut membutuhkan protein serta vitamin A dalam jumlah yang cukup, sehingga bisa tumbuh sehat dengan maksimal. Mulailah mengkonsumsi protein dan vitamin B secara teratur, agar kamu bisa memiliki rambut yang lebat secara alami. Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk rambut kamu: telur, daging, tahu, tempe, susu, sayuran serta buah-buahan. (baca juga: Cara Membuat Rambut Ombre)

12. Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini juga memiliki segudang khasiat bagi rambut kamu, termasuk untuk membuatnya lebat, tebal dan lebih hitam dari sebelumnya. Oleskan minyak zaitun pada rambut sebelum keramas, biarkan selama 30 menit dan meresap dengan baik. Pijat lembut rambut dan kulit kepala, lalu cuci dan bilas dengan menggunakan air dingin. Minyak zaitun akan memberikan efek maksimal, jika kamu gunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu secara teratur. (baca juga: Cara Agar Rambut Cepat Panjang)

13. Merang Padi

Cara ini sangat tepat bagi kamu yang dekat dengan area persawahan, sebab merang padi cukup sulit ditemukan di wilayah perkotaan. Ambil merang padi dan taruh dalam sebuah wadah berbahan non plastik, lalu bakar merang hingga menjadi abu. Tambahkan setengah gelas air bersih dan peras satu jeruk nipis ke dalam wadah tersebut. Aduk adonan merang hingga merata dan biarkan mengendap dengan sempurna. Jika sudah mengendap, pisahkan airnya dan gunakan air ini untuk mencuci rambut. Merang akan membuat rambut lebih hitam dan lebat. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu, agar hasil yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal. (baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Garam)

14. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Masalah rambut tipis dan terlihat kusam juga bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk paparan sinar matahari secara langsung. Jika kamu salah satu orang yang suka bermandi sinar matahari, maka mulai saat ini cobalah untuk tidak melakukan hal tersebut, sebab hal ini bisa membuat rambut menjadi kusam dan tidak lagi hitam. Bukan hanya itu saja, sinar matahari juga bisa menimbukan berbagai masalah lainnya pada rambut, termasuk rambut kering dan tipis. Jika kamu terlalu sering membuat rambutmu terpapar sinar matahari, maka kerusakan yang lebih parah bahkan bisa saja terjadi, yakni masalah rambut rontok dan tipis. Hindari paparan sinar matahari langsung pada rambutmu, atau kamu bisa menggunakan pelindung (topi, payung) untuk mengatasi masalah tersebut.

15. Daun Cabe Rawit

Daun cabe rawit juga bisa menebalkan rambut dan membuatnya lebih lebat. Gunakan satu genggam daun cabe rawit, haluskan dan tambahkan dengan 3 sendok makan air bersih. Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata, lalu pijat lembut dan diamkan hingga 20 menit. Cuci dan bilas rambut setelahnya, lalu keringkan dengan handuk lembut. (baca juga: Cara Mengatasi Rambut Berminyak)

16. Mengkudu

Sponsors Link

Meski memiliki aroma yag kurang sedap, mengkudu tetap memiliki khasiat yang baik bagi rambut. Gunakan satu buah mengkudu ukuran sedang yang telah matang, lalu bersihkan dan potong-potong hingga kecil. Haluskan buah mengkudu ini, kamu bisa menggunakan blender jika perlu, namun tidak perlu menambahkan air ke dalamnya. Campurkan pasta mengkudu ini dengan satu butir kuning telur, lalu aduk hingga rata. Terapkan pasta ini pada rambut dan kulit kepala secara merata, dan biarkan hingga meresap (sekitar 20 menit). Cuci dan bilas rambut dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk lembut. Cara ini akan membuat rambut lebih sehat dan lebat, terutama jika kamu melakukannya secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

17. Lakukan Perawatan Rutin Dengan Teratur

Rambut juga perlu mendapatkan asupan serta gizi yang seimbang, sehingga rambut bisa tumbuh lebat, sehat dan hitam. Hal ini bisa didapatkan dengan cara melakukan perawatan rutin secara teratur. Pahamilah kebutuhan rambut dengan tepat, sehingga berbagai perawatan yang kamu lakukan bisa tepat sasaran dan memberikan manfaat yang masksimal. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut kamu, misalnya: keramas secara teratur, menggunakan creambath atau masker rambut secara berkala, membersihkan berbagai peralatan yang kamu gunakan untuk menata rambut (sisir, jepit), memijat kulit kepala agar rileks dan aliran darah menjadi lancar. Semua rutinitas yang baik bagi rambut, wajib dilakukan secara teratur, agar rambut kemu lebih lebat, tebal dan hitam.

Dan masih banyak perawat rambut yang bisa anda lakukan dengan tepat dan mudah untuk dilakukan dengan benar dirumah dengan cara pembuatan yang hampir sama sebagai berikut:

  1. Menggunakan urang aring.
  2. Menggunakan teh hijau.
  3. Menggunakan kulit kentang dan apel.
  4. Menggunakan air perasan jeruk nipis.
  5. Menggunakan air perasan lemon.
  6. Menggunakan minyak kelapa.
  7. Menggunakan cuka apel.

Rambut tebal dan hitam bukan hanya impian semata, sebab dengan lengkah yang tepat kamu juga bisa mendapatkannya. Pilih cara yang peling tepat dan mudah kamu lakukan, agar rambutmu tumbuh lebat, tebal dan hitam.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 06th, July 2017 / 09:28 Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut