Sponsors Link

13 Cara Membuat Rambut Pompadour Dengan Lengkap Untuk Pria

Sponsors Link

Model rambut pompadour berasal dari nama selir Raja Louis XV, Madame de Pompadour.Dan banyak digandrungi pada abad 15 sampai perang dunia I. Hingga Elvis Presley seorang penyanyi beraliran musik rock, menjadikan model rambut Pompadour sebagai ciri khas model rambutnya. Hingga model rambut ini menjadi booming kembali pada tahun 1950-an hingga 1960.

ads

Cara membuat model rambut Pompadour klasik sebenarnya dibentuk dengan menata rambut ke atas jauh dari bagian wajah. Dari tahun ke tahun model rambut ini banyak bertaransformasi dan masih diminati banyak orang dari berbagai kalangan baik pria maupun wanita. Bahkan di tahun 2017 ini model rambut pompadour ini masih menjadi salah satu trend model rambut yang banyak diminati kaum adam.

Model rambut pompadour ada berbagai macam jenisnya. Namun secara garis besar sebenarnya model rambut pompadour terbagi menjadi dua jenis. Yaitu model rambut pompadour klasik dan model rambut pompadour modern. Berikut penjelasan masing-masing model rambut tersebut:

1. Model Rambut Pompadour Klasik

Cara membuat rambut pompadour dengan model rambut pompadour klasik ini merupakan gaya rambut Elvis Presley. Model rambut ini merupakan model rambut Pompadour dengan model rambut seperti jambul. Jika Anda ingin mencoba gaya rambut Pompadour klasik maka rambut bagian belakang dan samping kepala di potong namun tidak terlalu pendek. Sementara pada ujung rambut bagian depan dipotong lebih runcing namun rambut biarkan tetap panjang. Potongan runcing serta rambut bagian depan yang panjang menjadikan model rambut pompadour klasik ini semakin terlihat tebal dan klasik.

Tambahan jenggot yang pendek maupun panjang pada gaya rambut Pompadour klasik akan memperlihatkan kesan pria maskulin dan gagah. Selebriti yang menggunakan style rambut klasik ini seperti Bruno Mars dan David Beckham

2. Model Rambut Pompadour Modern

Saat ini banyak penata rambut mencoba mengkreasikan rambut pompadour ini dengan gaya yang lebih modern dan sesuai jaman. Model rambut pompadour modern pada setiap sisi samping rambut dipotong sangat tipis hingga kulit kepala terlihat. Biasa disebut model rambut undercut. Namun pada bagian atas rambut dibiarkan tetap panjang layaknya gaya Pompadour. Umumnya model rambut pompadour modern ditambahan efek gradasi pada bagian sisi untuk menambah kesan maskulin. Model rambut terbaru ini terlihat seksi sekaligus menampilkan sisi edgy Anda.

Artikel lainnya:

Hal-hal penting dan perlu diperhatikan dalam membuat cara membuat rambut pompadour, sebagai berikut:

1. Bentuk Wajah

Sponsors Link

Hal yang perlu diperhatikan jika ingin membuat model rambut pompadour yaitu bentuk wajah Anda. Sesuaikan model rambut pompadour yang ingin Anda gunakan dengan bentuk wajah Anda. Hal itu betujuan agar penampilan Anda tidak mengecewakan. Karena hampir sebagian orang memilih model rambut pompadour namun tidak sesuai dengan bentuk wajah. Akibatnya niat untuk tampil keren malah menjadi aneh.

Jika Anda memiliki wajah bulat pilihlah cara menata rambut Pompadour dengan memotong sisi samping rambut lebih tipis untuk mengurangi lebar wajah. Sementara pada bagian atas rambut dibuat memiliki volume agar wajah terlihat panjang. Sementara bagi Anda yang memiliki bentuk wajah kotak sebaiknya pada bagian sisi rambut samping jangan dipotong terlalu tipis. Hal itu bertujuan untuk menutupi wajah kotak Anda.

Bentuk wajah ideal untuk model rambut pompadour adalah bentuk wajah oval. Jadi, bagi Anda yang memiliki bentuk wajah ideal, model rambut ini sangat cocok sekali untuk Anda. Selebriti yang memilih model rambut seperti Alex Turner, Justin Bieber dan Miley Cyrus.

2. Alat dan Produk Styling Rambut yang Tepat

Ciri utama model rambut pompadour adala volume rambut yang lebih banyak pada bagian atas. Untuk mendapatkan hal itu diperlukan teknik dan alat-alat serta produk styling yang tepat. Berikut ini adalah alat-alat dan produk styling rambut yang Anda perlukan untuk membuat model rambut pompadour:

  • Macam-macam sisir(round comb)
  • Spray atau produk pelindung rambut dari panas
  • Hair dryer atau pengering rambut dengan beberapa pengaturan panas,
  • Pomade

Cara Membuat Model Rambut Pompadour

Sponsors Link

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke barbershop. Anda masih bisa menata rambut milik Anda dengan model rambut pompadour sendiri di rumah. Lumayan, kan, untuk menghemat pengeluaran atau jika sudah ahli menata rambut model pompadour, Anda bisa membuka jasa menata rambut. Berikut ini cara membuat model rambut pompadour:

  1. Siapkan terlebih dahulu alat dan produk stylish yang dibutuhkan.
  2. Setelah itu, bersih rambut Anda dan dikeringkan dengan handuk.
  3. Semprotkan spray atau pelindung panas pada rambut. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjaga rambut Anda dari kerusakan akibat panas yang ditimbulkan hair dryer. (baca juga: Tips Merawat Rambut Smoothing)
  4. Gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut dan memberi volume secara alami pada rambut Anda.
  5. Gunakan panas sedang blow dry rambut Anda ke arah berlawanan dari gaya rambut yang ingin dibentuk.
  6. Cara membuat model rambut pompadour ini berbeda dari cara konvensional, cara ini akan memberikan volume lebih pada rambut Anda.
  7. Setelah rambut Anda sekitar 75% kering, ubah arah rambut sesuai gaya rambut dan blow dry dari depan ke belakang.
  8. Catatan pastikan rambut Anda benar-benar kering jangan setengah kering atau lembab agat hasil yang di dapat lebih maksimal. (baca juga: Cara Membuat Rambut Keriting)
  9. Sisir rambut dengan jari dan lakukan sedikit putaran agar rambut mengarah keatas sekitar dengan sudut 60 derajat dan membuat tekstur lebih alami.
  10. Lalu ambil beberapa pomade dengan ujung jari, ratakan pada telapak tangan. Jangan gunakan pomade terlalu banyak karena akan mengurangi volume rambut.
  11. Oleskan mulai dari rambut bagian belakang dan gunakan dari bawah ke atas hingga pada bagian depan rambut.
  12. Setelah merata, sisir rambut dari arah depan ke belakang mengikuti arah rambut dengan tetap menjaga tekstur dan tinggi rambut. (baca juga: Cara Membuat Rambut Keriting)
  13. Anda bisa menyesuaikan bentuk Pompadour yang rapi atau sedikit messy dan pastikan jambul Pompadour tetap terlihat seksi dan menawan.

Nah, itu tadi cara membuat model rambut pompadour. Bagaimana Anda tertarik dengan model rambut legendaris ini? Baik model rambut pompadour klasik maupun model rambut pompadour modern semuanya keren den kece. Potongan model rambut Pompadour memang terlihat seksi dan maskulin yang cocok bagi semua pria, serta terkesan edgy bagi wanita. Namun hal itu tergantung model rambut Pompadour yang Anda pilih. Satu hal penting yang perlu Anda ketahui bahwa model rambut Pompadour memerlukan perawatan lebih. Sebab Anda harus menata rambut setiap hari dan bagian samping rambut perlu dipangkas secara teratur.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 17th, July 2017 / 02:52 Oleh :
Kategori : Tips Rambut