Sponsors Link

65 Cara Membuat Rambut Ombre Sendiri Dirumah Tanpa Harus ke Salon

Sponsors Link

Cara Membuat rambut ombre merupakan pewarnaan rambut yang dapat memberikan efek pewarnaan lebih terang dan sehat pada bagian bawah rambut dibandingkan di bagian atas. Ombre merupakan salah satu gaya rambut yang paling digemari oleh gadis jaman sekarang. Hakikatnya, teknik ombre ini merupakan teknik untuk model rambut yang mampu memberikan sebuah filosofi dari warna rambut.

ads

Jangan pernah menggunakan warna rambut yang lebih dari dua tingkat lebih terang gradasi warnanya agar terlihat alami dan selaras. Semakin samar perubahan warna gradasi pada rambut kamu, maka semakin natural rambut kamu dan tidak seperti terbakar matahari. Kamu bisa menggunakan pewarna rambut yang alami untuk rambut kamu.

Ada beberapa langkah membuat rambut ombre sendiri tanpa harus ke salon. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Rambut Ombre Warna Cokelat Kuning

Cara membuat rambut Ombre bisa dilakukan dengan Lemon merupakan bahan pencerah rambut yang alami juga bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan kimia lainnya. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Siapkan secangkir air hangat dan peras lemon ke dalam air hangat, lalu tambahkan lagi ¼ cangkir air hangat. Setelah itu letakkan semua campuran ke dalam botol semprotan agar mudah dalam penggunaannya.
  2. Semprotkan larutan air hangat, air lemon, dan air jeruk ke seluruh bagian rambut kamu.
  3. Agar dapat memberikan efek cahaya pada rambut kamu, celupkan bola kapas ke dalam air lemon dan air jeruk tadi dan usapkan bola kapas tersebut ke bagian rambut yang akan diombre nantinya.
  4. Berjemurlah di bawah matahari untuk menjemur rambut kamu dan tempat yang nyaman selama 1 sampai setengah jam, kita sarankan untuk menggunakan sunblock di seluruh tubuhmu.
  5. Kemudian, basahi rambut kamu lagi dengan air lemon, dan duduk kembali di bawah sinar matahri selama setengah jam kurang lebih.
  6. Langkah terakhir, bilas rambut dengan air dan disarankan gunakan kondisioner alami agar rambut kamu terjaga kelembabannya.

Untuk memperoleh warna menggunakan lemon tidak bisa dilakukan secara instan karena lemon merupakan bahan alami. Prosesnya bisa digunakan selama 3 sampai 4 minggu karena proses pewarnaannya tanpa bleaching.

2. Rambut Ombre dengan Bleaching

Cara membuat rambut ombre dengan teknik bleaching ini akan terbilang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan lemon. Namun cara ini bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon. Sebelum melakukan teknik ini, siapkan dahulu alat dan bahan-bahan berikut ini:

  • Sebelum menggunakan bleach, pilih bleach yang sekiranya cocok dengan rambutmu. Karena tidak semua bleach cocok dengan semua jenis rambut.
  • Pewarna rambut sesuai selera kamu.
  • Bandana
  • Sikat rambut

Setelah bahan tersedia, lakukan cara-cara berikut ini:

    1. Cucilah rambut kamu dahulu hingga bersih dan keringkan dengan hair dryer.
    2. Campurkan semua bahan bleach ke dalam satu wadah dan aduk merata.
    3. Sebelum mengoleskan bleach ke rambut kamu, belah rambut kamu menjadi dua bagian agar bleach dapat merata ke rambut kamu.
    4. Usapkan bleach ke seluruh bagian rambut kamu menggunakan sikat semir rambut.
    5. Diamkan sejenak rambut kamu hingga 45 menit atau sampai rambut kamu berubah warna.
    6. Kemudian, bilas rambut kamu hingga bersih dan jangan keramasi rambut kamu dengan sampo dan keringkan rambut dengan hair dryer.
    7. Setelah rambut mengering, kamu bisa memulai mewarnai rambut kamu agar terlihat ombre.
    8. Campurkan semua bahan pewarna tadi ke dalam satu wadah.
    9. Oleskan pewarna tersebut ke bagian bawah rambut agar warna pada rambut kamu nampak berbeda dan terdapat gradasi warna sehingga rambut kamu nampak bervariasi dan cantik terlihat.
    10. Lalu diamkan sejenak rambut kamu, agar pewarna rambut menyerap ke rambut kamu, sehingga warna pada rambut dapat bertahan lama.
    11. Bilas rambut kamu dengan air besih dan keringkan rambut kamu. Lihatlah warna pada rambut kamu yang tampak cantik itu di cermin.

3. Tips Ombre Rambut Teknik Layer

ads

Agar kamu tidak mengeluarkan biaya mahal saat ombre rambut, lebih kamu lakukan sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa tips ombre rambut sendiri di rumah kamu sendiri tanpa perlu keluar ke salon agar untuk menghemat biaya.

  1. Pastikan bahan pewarna yang kamu gunakan cocok dengan model rambut panjang berponi. Jangan menggunakan terlalu banyak atau terlalu sedikit saat menggunakan bahan pewarna rambut kamu.
  2. Untuk kamu yang memiliki rambut pendek, sebaiknya kamu ombre rambut kamu di bagian ujungnya saja agar tampak cantik dan tidak aneh.
  3. Jangan salah pilih warna rambut, alias pilihlah warna rambut kamu sesuai dengan warna kulit kamu agar tampak selaras dengan penampilan kamu. Karena tidak semua warna rambut cocok dengan warna kulit.
  4. Hati-hati dalam memilih warna rambut, sesuaikan dengan latar lingkungan kamu. Seperti contoh kalau kamu adalah wanita profesional, sebaiknya kamu tidak menggunakan warna rambut yang terlalu mencolok.

Agar lebih maksimal, lebih baik kamu memotong rambut kamu dengan menggunakan teknik modern layer, sehingga rambut kamu akan nampak tebal ketika diombre, palagi rambut kamu yang berjenis model rambut keriting gantung. Sering-seringlah merawat rambut kamu agar tetap terlihat cantik dan bersih. Saran kita, sering-seringlah menggunakan vitamin rambut, agar rambut kamu tetap sehat dan bersih.

4. Ombre Rambut Sendiri Dengan Campuran Warna

Gaya rambut ombre ini mirip dengan sama halnya dengan bunga yang sedang mekar. Di mana warna yang semakin ujung semakin terang warnanya. Teknik ini merupakan pewarnaan dari gabungan dua warna atau lebih yang sesuai dengan gradasi warna, sehingga membuat rambut semakin cantik.

Kamu harus memilih warna yang benar-benar cocok buat kamu, agar rambut kamu tampak lebih alami dan enak dilihat. Pada umumnya, warna ombre rambut yang sering digunakan adalah warna cokelat terang, merah atau cokelat kemerahan, dan warna pirang atau cahaya kuning.

Ada dua jenis ombre di antaranya biasa dan terbalik.

  • Ombre biasa memiliki warna lebih terang pada ujung rambut dibandingkan dengan bagian rambut lainnya.
  • Ombre terbalik memiliki warna yang lebih gelap pada bagian ujung rambut dibandingkan dengan bagian rambut lainnya.

Itulah beberapa tips dan langkah-langkah untuk ombre rambut sendiri di rumah tanpa keluar biaya yang mahal. Kamu bisa memilih warna rambut kamu sesuai selera dan warna kulit kamu. Atau Anda bisa membuka-buka artikel terkait hair style agar dapat membantu kamu dalam memilih warna rambut mana yang coccok buat kamu. Agar lebih indah terlihat rambut kamu, sebaiknya kamu memutihkan dahulu rambut kamu bagian ujungnya agar memberikan efek gradasi warna.

Sehingga, ketika kamu hendak mewarnai rambut kamu dengan kuning, jingga, atau ungu, kamu bisa mewarnainya dengan mudah. Dan prosedur di atas merupakan tambahan prosedur untuk rambut kamu agar terlihat lebih indah dan menarik untuk dilihat. Sering-seringlah membaca artikel terkait merawat rambut, agar rambut kamu tetap terlihat cantik dan sehat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 02nd, May 2017 / 03:12 Oleh :
Kategori : Tips Rambut