Sponsors Link

12 Cara Membuat Rambut Curly Tanpa Alat Catokan

Sponsors Link

Rambut selalu menjadi bagian yang sangat penting di dalam penampilan. Membuatnya tumbuh sehat dan terawat tentu menjadi hal yang sangat penting, sebab jika rambut rusak, maka berbagai masalah rambut akan sangat mungkin terjadi. Masalah rambut ini justru akan membuat perawatan rambut akan menjadi lebih sulit dan rumit, bahkan bisa saja membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk sebagian wanita, menghindari berbagai peralatan panataan rambut yang menggunakan panas listrik dan juga produk lainnya adalah pilihan yang banyak dilakukan. Rambut alami menjadi pilihan banyak orang, sebab rambut seperti ini biasanya akan lebih sehat dan mudah dirawat. Lalu, bagaimana jika kamu menginginkan rambut curly, sementara rambut alami kamu justru cenderung lurus dan jauh dari curly?

ads

Bagi kamu yang memiliki tekstur rambut yang cenderung lurus, sesekali kamu tentu menginginkan tampilan rambut yang berbeda dan tampak curly. Hal ini sangat wajar, sebab tampilan rambut yang terlalu biasa dan selalu ditata dalam cara yang sama, tentu akan membuat kamu merasa bosan. Sesekali rambutmu berbeda dari biasanya, akan memberikan penampilan yang baru dan tampak lebih segar. Tidak perlu ke salon dan melakukan pengeritingan rambut di sana, kamu bahkan bisa melakukan hal ini sendiri di rumah. Kamu juga tidak harus menggunakan alat pengeriting yang menggunakan listrik, sebab ini bisa saja menimbulkan berbagai masalah pada rambutmu. Kamu tentu tidak ingin memiliki rambut rusak dan harus mempraktekkan cara merawat rambut rusak  ini di rumah.

Berikut ini adalah 12 cara membuat rambut curly tanpa alat dengan mudah tanpa menggunakan alat pengeriting:

1. Kepang Rambut

Langkah paling mudah untuk mendapatkan rambut curly yang alami adalah dengan cara mengepang rambut. Ada banyak jenis kepang yang bisa kamu lakukan pada rambutmu, sehingga bukan hanya memdapatkan rambut curly saja setelahnya, namun kamu juga bisa tampil dengan menawan dengan kepangan yang menarik. Kepang rambutmu sesuai dengan jenis kepangan yang kamu mau, lalu biarkan kepangan ini sekitar 4-6 jam sebelum dibuka. Saat kepanganmu dibuka, rambutmu akan terlihat curly alami dan lebih menarik dari sebelumnya.

Baca juga:

2. Gunakan Kaos Bekas

Jangan dibuang, kaos bekas juga bisa digunakan untuk membuat rambutmu terlihat curly. Gunting kaos ini selebar 2-3 Cm, panjangnya bisa kamu sesuaikan dengan ukuran gulungan rambut yang akan kamu buat nanti. Ambil sebagian rambutmu, mulai dari bagian atas agar lebih mudah, lalu gulung dengan menggunakan pensil atau pulpen. Jika gulungan telah rapi, ikatkan potongan kaos pada masing-masing bagian ujung pensil hingga rapi. Tarik pensil dan birkan gulungan rambut ini selama 4 jang hingga kamu mendapatkan rambut curly. (baca juga: Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah)

3. Sanggul Cepol

Kamu juga bisa menyanggul cepol rambutmu agar terlihat curly dan menawan. Satukan semua bagian rambutmu dalam genggamanmu, lalu mulailah menyanggulkannya ke bagian atas. Buatlah satu sanggul saja, agar curly yang dihasilkan memberi gelombang yang terlihat lebih besar-besar. Biarkan sanggul ini selama beberapa jam, dan kamu akan mendapatkan rambut curly yang terlihat bervolume setelahnya.

4. Pakai Headband

Sponsors Link

Headband juga kamu gunakan untuk membuat rambut curly. Pakaikan headband pada kepala, lalu bagilah rambut menjadi 2 bagian yang sama. Mulailah memasukkan satu persatu bagian ini secara bergulung pada headband, dimulai dari bagian depan hingga semuanya rapi dan tergulung dengan baik. Biarkan gulungan ini selama beberapa jam atau semalaman (jika kamu membuatnya di malam hari), agar hasilnya bisa membuat rambutmu lebih curly secara alami. (baca juga: Model Rambut Pria Berponi)

5. Pakai Roll Rambut

Cara yang mudah untuk mendapatkan rambut curly dan banyak dijadikan pilihan adalah dengan menggunakan roll rambut. Ambil beberapa roll rambut dan sesuaikan ukurannya dengan jenis curly yang ingin kamu dapatkan. Jika kamu ingin curli yang bervolume, maka kamu harus menggunakan roll rambut berukuran besar. Gulung rambut pada roll dan lakukan hal ini dengan cara membagi rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu. Biarkan gulungan ini selama 4 jam, lalu buka dan lihat rambut curly kamu yang baru.

6. Gunakan Kaos Kaki

ads

Cara membuat rambut curly tanpa alat dengan Kaos kaki juga bisa digunakan utuk membuat rambutmu curly. Ambil sepasang kaos kaki yang bertekstur agak kaku dan seikit panjang. Bagi rambutmu menjadi dua bagian dan gunakan masing-masing kaos kaki ini untuk menggulungnya ke arah luar (dari bawah ke bagian atas). Setelah semua rambut tergulung dengan baik, simpulkan bagian ujung kaos kaki, jika sisa saos kaki tidak cukup, maka kamu bisa menggunakan karet rambut untuk menyimpulkannya. Biarkan gulungan ini selama 4 jam, lalu buka dan lihat rambutmu akan tampil lebih curly dari biasanya. (baca juga: Model Rambut Pria Untuk Wajah Bulat)

7. Sanggul Nini

Sama dengan cara menyanggul cepol, kamu juga bisa membuat beberapa sanggul cepol dalam ukuran mini untuk ukuran curly yang lebih kecil. Bagi rambutmu dalam beberapa bagian kecil, sebelum akhirnya kamu menyanggulnya dengan rapi.

8. Batang Daun Singkong

Batang kecil daun singkong juga bisa kamu gunakan untuk membuat rambutmu curly. Ambil beberapa batang kecil ini, lalu gunakan untuk menggulung rambutmu dengan rapi. Birkan gulungan ini selama beberapa jam, lalu buka dan lihat hasilnya. Rambutmu akan tampak curly dan lebih bervolume dari sebelumnya.

9. Pakai Hair Foam

Sedikit hair foam juga bisa membuat rambutmu tampak curly alami. Gunakan hair foam pada rambutmy yang telah mulai kering setelah keramas (kering 70%), lalu remas lembut rambutmu tanpa perlu disisir lagi. Rambut akan terlihat lebih curly dan berbeda dari biasanya.

10. Stick Roll

Sstem kerjanya hampir sama dengan roll rambut yang berukuran besar, roll rambut dalam bentuk stik ini berukuran lebih kecil dan akan menghasilkan tekstur curly yang lebih kecil-kecil pada rambutmu. Bagi rambutmu menjadi beberapa bagian, lalu gunakan roll rambut ini untuk menggulang rambutmu. Biarkan gulungan ini selama beberapa jam, sebelum akhirnya dibuka dan membuat rambut aslimu menjadi curly.

Baca juga:

11. Gunakan Pensil

Pensil dan juga aluminium foil bisa juga kamu gunakan untuk mendapatkan rambut curly. Gulung rambutmu degan menggunakan pensil hingga ke bagian atas / pangkal, lalu bungkus dengan menggunakan aluminium foil selama beberapa jam. Aluminium foil ini akan membantu rambut lebih rapi dan mudah terlihat curly.

12. Tidak di Sisir

Langkah ini cocok untuk kamu yang memang pada dasarnya memiliki rambut yang mengembang dan tidak terlalu lurus, namun tidak juga curly. Jika ingin curly yang terlihat sangat alami, hindari untuk menyisir rambutmu setelah dikeramas. Gunakan shampo dan kondisioner agar rambutmu mudah diatur, lalu sisir pelan rambutmy dengan menggunakan jari saat keramas. Setelah kering biarkan rambutmu tanpa disisir, maka rambutmu akan terlihat curly tanpa mengembang dan berantakan.

Tidak harus selalu pakai alat pengeriting yang menggunakan listrik, kamu juga bisa membuat rambutmu curly dengan cara yang lebih aman dan alami.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 17th, July 2017 / 03:04 Oleh :
Kategori : Tips Rambut