Sponsors Link

13 Cara Membuat Rambut Bervolume Permanen Setelah Smoothing

Sponsors Link

Cara Membuat Rambut BervolumeSiapa yang ingin memiliki model rambut Jepang indah? Pastinya semua orang ingin seperti itu, apalagi para wanita. Rambut yang indah akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik.

ads

Rambut yang lepek bisa saja diubah menjadi lebih cantik, yaitu dengan membuatnya bervolume. Di sini akan ada pembahasan mengenai 15 cara membuat rambut bervolume.

Rambut bervolume bisa didapatkan dengan melakukan cara menghilangkan ketombe, dan beberapa siasat. Tidak perlu selalu dengan yang mahal, atau sulit. Anda harus membaca pembahasan di bawah ini yang akan membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang bervolume dengan cara mudah bahkan alami. Langsung saja, inilah dia langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut bervolume. Perhatikan dengan baik-baik ya!

1. Menggunakan Shampo

Ini adalah cara yang paling praktis. Cara menumbuhkan rambut secara alami ada banyak pilihannya, salah satunya untuk menambah volume rambut. Kadang ada shampo yang akan langsung memperlihatkan hasilnya. Seperti membuat rambut jadi halus setelah pertama kali keramas atau membuat rambut terasa ringan, dan segar.  Mungkin juga ada shampo yang langsung membuat volume rambut Anda bertambah dalam sekejap.

2. Menggunakan Rol Rambut

Untuk mendapatkan rol rambut yang tepat, Anda harus teliti. Perhatikan bentuk rol rambut, dan jika perlu cari review di internet dari orang-orang yang pernah menggunakan rol rambut yang Anda gunakan. Agar lebih baik maka pakai kondisioner setelahnya. Pastikan kondisioner yang dipakai sama jenisnya dengan shampo.

3. Menggunakan Sisir Lengkung

Cara memotong rambut sendiri model layer yang benar agar kandungan shamponya terserap di kulit kepala adalah memijat-mijat kulit kepala dengan lembut. Bilas sampai bersih. Kemudian, sebelum memakai kondisioner sisir dulu rambut Anda memakai yang geriginya lebar atau jarang. Cara ini dilakukan agar kerusakan rambut bisa dicegah, dan rambut tidak akan bertambah tipis. Setelah itu sisir rambut dengan berkali dengan menggunakan sisir lengkung sambil membentuk lengkungan, dan akan terlihat rambut yang sudah terbentuk.

4. Menggunakan Mousse

Tidak semua tahu bahwa ada produk untuk merawat rambut seperti ini. Mousse bentuknya adalah krim, khasiatnya mirip dengan vitamin, dan kondisioner rambut. Sekali pakai tidak perlu banya. Satu sendok saja sudah bisa langsung membuat model rambut wanita Korea semakin bervolume. Pakai dari akar sampai ujung dari rambut Anda agar tekstur rambutnya menjadi lembut. Setelah menggunakannya, diamkan saja karena nanti akan kering sendiri.

Supaya hasilnya lebih bagus, sebelum mengeluarkan isi mousse Anda harus kocok dulu botolnya. Nantinya isi mousse itu akan keluar seperti bentuk foam (busa) yang lembut. Jika bentuknya masih krim maka rambut Anda bukannya mengembang tapi lepek, dan berat. Aplikasikan pada rambut ketika masih dalam keadaan lembap. Ratakan dengan sisir yang giginya jarang. Mudah bukan?

5. Menggunakan Catokan

ads

Beberapa bentuk cantokan yang bisa Anda pilih antara lain, dengan catokan yang sangat cocok untuk rambut tipis dan tahan seharian untuk menjaga gaya rambut emo juga sangat cocok, yang di dalamnya ada kandungan kondisioner yang membuat rambut bisa jauh dari kesan kaku, dan lakukan dengan cara gulung rambut dengan menggunakan catokan dengan rambut yang isinya ringan.

6. Menggunakan Dry 

Cara menggunakan dry shampo agar rambut bervolume Anda bisa pakai di rambutt bagian tengah. Dengan begitu, tekstur rambut akan menjadi lebih terlihat. Jika memakai yang spray, berikan di bagian ujung, dan akar rambut. Semprotkan dry shampoo pada jarak 20-30 cm dari bagian akar rambut. Jika terlalu dekat nanti bisa menumpuk dan hasilnya tidak bagus.

7. Menggunakan Hair Care

Namun, Anda jangan terlalu sering memakai produk ini apalagi untuk menggantikan shampo biasanya. Oleh karena model rambut pendek sesuai bentuk wajah membentuk dengan ada bahan kimianya dan akan terus menempel jika tidak dibilas. Nanti akan muncul masalah kesehatan rambut yang baru. Bukan dengan menggunakan shampo saja ternyata dengan menggunakan hair care sangatlah mudah dan gampang untuk dilakukan, bentuk ini hanya dengan cara melilitkan rambut kecil-kecil dengan menggunakan beberapa banyak dari hair care.

8. Menggunakan Rambut Sambungan Bervolume

Dengan menggunakan rambut sambungan untuk menambah volume rambut biasanya lebih ringan dari rambut sambungan yang berbentuk bervolume jenis lainnya. Sehingga rambut menjadi ringan, dan tidak lepek. Ada juga yang bisa menjadikannya lembab, bersih, ringan, juga bervolume sehingga dapat manfaatnya sekaligus.

9.  Menggunakan Hair Bumpits

Hair Buimpits sama dengan hair care dengan cara penggunaan yang sama, namun hanya berbenda bentuk ukuran cara memotong rambut sendiri pada alatnya saja. Ini adalah salah satu solusi bagi Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu. Selain itu memang bisa membuat rambut jadi bervolume. Dengan memakai shampo, dan setelah rambut kering langsung memakai hair bumpits, dan akan terlihat rambut yang sesuai bervolume dengan bagus.

10. Menggunakan Base Bump

Cara membuat rambut bervolume banyak dicari oleh wanita yang rambutnya tipis, dan lepek. Jika memiliki rambut bervolume bisa dibentuk dengan cara base bump, model ini bentuknya seperti bentuk konde yang dibuat dengan rambut yang masuk semua dengan bentuk menjadi satu. Diamkan selama beberapa jam, dan bisa dilepas, lalu akan liat hasil rambut yang bervolume. Tapi rambut yang sehat, dan tebal bukan mengembang, dan kering. Salah satunya adalah adalah siap kapan pun untuk tampil segar, jika ada acara yang mendadak Anda jadi tidak perlu kesulitan cara mengikat rambut.

Sponsors Link

11. Menggunakan Kaos Kaki

Jika sudah kering langsung pakai kaos kaki yang sudah dipotong-potong menjadi kecil supaya rambut yang ringan supaya volume rambut bisa dibuat dengan mudah dan bertahan lama. Jika perlu gunakan hair spray kemudian sisir rambut ke arah dalam sehingga rapi tapi jangan menyisir sampai akarnya, ini diperlukan agar membantuk bentuk volume yang lebih bertahan lama.

12. Mengeringkan Rambut Dengan Hair Dryer

Cara membuat rambut bervolume bisa juga dengan memperhatikan cara mengeringkannya setelah keramas. Caranya, setelah selesai keramas bungkus rambut memakai handuk, jangan terlalu lama maksimal 10 menit saja. Saat handuk masih menempel, remas-remas secara lembut supaya cepat meresap ke handuk. Keringnya rambut jadi akan lebih cepat. Buka handuknya jangan disisir tapi langsung keringkan dengan menggunakan hair dryer sambil sisir dengan jari. Nyalakan hair dryer dengan panas yang sedang, jangan di suhu paling tinggi karena rambut bisa menjadi lepek.

13. Menggunakan Cuka Apel

Bahan ini bisa Anda jadikan tonic yang dengan bahan dasar alami yaitu cuka apel rambut untuk menghilangkan kelepekan sehingga menambah volumenya. Karena di dalam bahan ini ada sifat asamnya yang bisa membersihkan kotoran. Namun hal itu tidak bisa didapatkan semua orang apalagi yang rambutnya lepek. Ya, ini salah satu permasalahan yang sangat menganggu kebanyakan wanita.

Demikianlah bagaimana 13 langkah membuat rambut bervolume yang sangat praktis, dan mudah dilakukan. Makanya Anda tidak perlu khawatir, selalu ada solusi untuk setiap masalah rambut Anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 24th, May 2017 / 08:35 Oleh :
Kategori : Tips Rambut