Sponsors Link

13 Cara Memasang Rambut Sambung Sendiri Yang Benar

Sponsors Link

Cara Memasang Rambut SambungMemiliki rambut yang panjang dan sehat kerap menjadi idaman banyak orang, barangkali kamu adalah salah satunya. Rambut panjang memang terlihat menawan dan membuat penampilan lebih feminin, sehingga hampir semua wanita menginginkannya. Hal ini tentu tidak masalah, selama kamu memiliki kondisi rambut yang sehat dan mudah panjang. Untuk membuat rambutmu cepat panjang, kamu bisa melakukan cara agar rambut cepat panjang yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Namun jika tipe rambut kamu tipis dan terbilang sulit untuk dipanjangkan, maka melakukan penyambungan rambut mungkin akan menjadi cara yang tepat untuk kamu bisa memiliki rambut yang panjang dengan cepat.

ads

Belakangan ini, teknik penyambungan rambut telah banyak dilakukan, hal ini juga dianggap menjadi solusi bagi masalah rambut yang tipis. Selain mudah dan cepat, langkah ini juga dianggap tepat untuk memperbaiki penampilan rambut yang tipis. Jika rambut panjang dan tipis, kondisinya tentu akan terlihat buruk dan tidak sehat, sehingga dibutuhkan rambut tambahan yang dapat memperbaiki penampilan rambut tipis ini. Rambut panjang dan terlihat tebal, akan membuat penampilan kamu lebih baik dan terlihat maksimal. Tidak harus selalu ke salon dan melakukan perawatan di sana, kamu juga bisa melakukan penyambungan rambut ini di rumah, selama kamu bisa menyiapkan peralatan dan juga mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat.

Baca juga:

Ada bayak teknik memasang rambut sambung yang kerap dilakukan, antara lain: teknik lem, ring, kepang, sulam dan juga jahit. Namun di antara teknik-teknik tersebut, teknik lem menjadi salah satu yang paling sering dijadikan sebagai pilihan. Bukan hanya kerena mudah saja, teknik ini juga dianggap tidak akan menimbulkan kerusakan pada rambut. Jika kamu ingin memasang rambut sambung, maka tidak ada salahnya untuk mencoba pemasangan dengan menggunakan teknik lem ini. Simak 13 cara memasang rambut sambung dengan teknik lem berikut ini:

1. Cek Kondisi Rambut

Pastikan rambut dalam kondisi yang sehat saat kamu akan melakukan pemasangan rambut sambung. Hal ini sangat penting, agar rambut tidak menjadi rusak dan rontok. Jika ternyata rambut kamu sedang bermasalah dan sedikit kering, atasi terlebih dahulu hal ini dengan cara mengatasi rambut kering, sehingga rambutmu kembali sehat dan bisa disambung. Rambut yang bermasalah dan tidak sehat, akan membuat proses penyambungan tidak berjalan dengan baik dan lancar, terutama jika rambut mengalami masalah rontok dan juga mudah patah.

2. Siapkan Rambut Sambung Terbaik

Jangan sembarangan dalam memilih rambut sambung, sebab ini juga bisa saja menimbulkan masalah bagi rambutmu. Pastikan kamu hanya menggunakan rambut sambung asli, yang berasal dari rambut orang lain dan bukan dari bahan sintetis. Rambut asli akan jauh lebih lentur dan tahan lama. Selain itu, rambut yang asli ini juga akan terlihat lebih alami dan menyatu dengan rambut aslimu.

3. Siapkan Bahan dan Peralatan yang Lengkap

Jangan lupa untuk menyiapkan berbagai bahan dan peralatan lainnya yang kamu butuhkan. Hak ini sangat penting, agar nanti kamu tidak mengalami kesulitan ketika melakukan penyambungan rambut. Berikut ini adalah beberapa bahan dan peralatan yang akan kamu butuhkan untuk melakukan pemasangan rambut sambung: lem khusus untuk menyambung rambut, sisir berujung runcing, penjepit rambut, kaca berukuran besar, alat pencatok, sedikir air bersih di dalam mangkuk kecil.

Baca juga:

4. Sisir Rambut Hingga Rapi

Sponsors Link

Jika rambut telah siap dan semua peralatan juga sudah tersedia, maka kamu bisa mulai melakukan proses pemasangan rambut sambung ini. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyisir rambutmu dengan rapi dan lakukan hal ini dari pangkal rambut hingga ujung rambut dengan perlahan. Pastikan tidak ada bagian rambut yang kusut, sebab hal itu bisa saja menyulitkan kamu saat memasang rambut sambungmu. (baca juga: Model Rambut Pompadour)

5. Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian

Setelah rambut kamu tersisir dengan rapi, bagilah rambutmu menjadi beberapa bagian. Hal ini akan mempermudah untuk melakukan pemasangan yang lebih rapi dan terlihat alami. Kamu bisa saja membaginya dalam 3 atau 4 bagian (atas, bawah, kiri, kanan), sesuai dengan keinginan kamu. Pisahkan setiap bagian ini dengan menggunakan jepit rambut, agar tidak menyulitkanmu di langkah selanjutnya.

6. Panaskan Alat Pencatok

Jika rambut kamu telah terbagi dalam beberapa bagian dan siap untuk menjalani proses pemasangan rambut sambung, maka sudah waktunya kamu memanaskan alat pencatok rambut. Gunakan alat pencatok yang berfungsi baik, sehingga bisa merekatkan lem rambut dengan sempurna. Panaskan alat catok ini hingga 160 derajat.

Baca juga:

7. Pisahkan Helai Rambut

ads

Cara memasang rambut sambung bisa mulailah pada bagian tengah rambut, yakni dengan cara membuka bagian rambut yang paling bawah. Ambil satu lapis bagian rambut ini dengan menggunakan sisir berujung runcing, lalu pisahkan menjaadi bagian-bagian yang lebih kecil lagi (dalam beberapa helai saja), sehingga mudah untuk disambung. (baca juga: Model Rambut Mohawk)

8. Sambungkan Rambut Dengan Teliti

Jika sudah memisahkan rambut menjadi beberapa bagian kecil, lakukan penyambungan rambut pada bagian tersebut. Pegang bagian rambut asli dengan tangan kiri, lalu gunakan tangan kanan untuk memegang rambut sambung yang akan dilem. Tempelkan rambut sambungan ini dengan menggunakan lem yang telah dicatok sebentar agar panas. Lilitkan rambut dengan sedikit bantuan air bersih, agar tangan kamu tidak kepanasan. Lakukan dengan langkah ini dengan hati-hati.

9. Cek Bagian Sambungan

Setelah langkah di atas, diamkan rambut sesaat hingga lem menempel dengan sempurna. Lalu cek bagian sambungan rambut, apakah rambut sambung telah terpasang dengan baik dan tidak lepas pada beberapa bagian. Pastikan semua bagian sambungan rapi, agar tidak mudah rusak nantinya. (baca juga: Model Rambut Jepang)

10. Ulangi Langkah yang Sama Hingga Selesai

Jika langkah pertama telah berhasil dengan baik, ulangi langkah tersebut pada bagian rambut lainnya. Hal ini mungkin akan membutuhkan waktu yang lumayan lama, sehingga kamu perlu menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukannya dengan baik.

11. Lakukan Kembali Pengecekan

Saat semua rambut sambung telah terpasang pada rambutmu, jangan lupa untuk melakukan pengecekan ulang pada setiap sambungan. Hal ini sangat penting, untuk memastikan bahwa semua sambungan telah terpasang dengan sempurna. Jika masih ada bagian sambungan yang kurang rapi, lakukan perbaikan agar bagian tersebut tidak akan bermasalah nantinya.

12. Rapikan Kembali Rambut

Jika kamu merasa rambut sambung tersebut telah terpasang dengan baik, maka rapikan kembali rambutmu dengan menggunakan sisir. Lakukan penyisiran dengan teknik yang benar, agar rambut sambungmu tidak copot dan menjadi berantakan.

13. Cek Secara Rutin

Cara memasang rambut sambung akan membutuhkan perawatan khusus, terutama pada bagian sambungan yang menggunakan lem. Selain perawatan rutin pada bagian rambut, kamu juga perlu melakukan pengecekan rutin pada sambungan rambutmu. Hal ini akan membantu kamu mengontrol dan lebih mudah dalam memperbaiki kerusakan yang mungkin terjadi.

Menggunakan rambut sambung merupakan langkah cepat untuk bisa mendapakan rambut yang panjang. Lakukan pemasangan dengan benar sejak awal, agar rambut sambung awet dan tidak bermasalah.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 14th, July 2017 / 03:41 Oleh :
Kategori : Tips Rambut