Sponsors Link

15 Cara Melebatkan Rambut Bayi Umur 1 Tahun Paling Cepat

Sponsors Link

Cara Melebatkan Rambut Bayi Umur 1 Tahun Paling CepatBayi merupakan tahap pertama seorang manusia setelah dilahirkan ke dunia. Menjadi bayi berarti kita tidak tahu apapun yang dilakukan, atau bisa dikatakan harus belajar segala hal dari awal. Sedangkan orangtua yang biasa kita sebut ayah dan ibu akan merawat bayi dengan baik hingga menjadi anak-anak, remaja bahkan dewasa dan sudah memiliki kehidupan sendiri. Nah, karena bayi merupakan fase pertama setelah dilahirkan.

ads

Menyebabkan bayi masih memiliki kulit sensitif, tubuh rentan, pikiran yang belum paham dan lainnya sama halnya dengan model rambut anak. Termasuk masalah fisik, dimana bayi umumnya belum memiliki rambut meskipun sudah berusia hampir 1 tahun. Meskipun tidak semua bayi mengalami hal tersebut, dimana beberapa bayi sudah dilahirkan dengan rambut lebat namun sebagian lagi mereka cukup sulit menumbuhkan rambut apalagi membuat rambut mereka lebat. Lantas bagaimana caranya untuk melebatkan rambut bayi umur 1 tahun tanpa perlu menggunakan bahan kimia dan menyakitinya ?

1. Sering Keramas

Hal pertama untuk bisa membantu bayi berusia 1 tahun anda memiliki rambut yang lebat yakni kebersihan kulit kepala yang harus dijaga. Dimana kulit kepala merupakan tempat akar rambut tumbuh. Sedangkan kulit kepala bayi mudah kotor karena masih jarangnya rambut yang menutupi, ditambah kulit yang masih cukup tipis. Selain itu, kebersihan kulit kepala membantu rambut menjadi lebih sehat dan lebih kuat.

2. Hindari Pengering Rambut

Seringkali setelah keramas para ibu menggunakan hairdryer atau pengering rambut untuk mempercepat proses keringnya rambut bayi. Padahal faktanya kita tidak bisa menggunakan hal tersebut karena akan berpengaruh pada kesehatan rambutnya. Pengering rambut memiliki suhu yang panas dan suara yang bising, juga cara mewarnai rambut sangat berbahaya untuk anak bayi dengan halnya sama alat pengering rambut pasti akan menakuti mereka. Selain itu panas yang dihasilkan oleh hairdryer membuat rambut bayi menjadi kering dan rusak. (Baca: Cara Menghilangkan Rambut Uban)

3. Menggunakan Conditioner

Sudah banyak perusahaan yang mengeluarkan produk khusus bayi. Termasuk juga sampo yang biasa digunakan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran. Untuk bayi bahannya tentu saja lebih bagus dan lebih efektif untuk membersihkan kotoran yang sifatnya halus seperti debu. Selain itu sampo bayi bisa membuat rambut halus apalagi untuk cara cepol rambut agar lebih mudah.

Namun tidak merusak kulit bayi karena bahan kimia dan juga bahan berbahaya lainnya. Terutama bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga orangtua tidak bisa membiarkan bayi menggunakan sampo sembarangan. Beberapa sampo bayi dirancang untuk membantu merangsang tumbuhnya rambut baru setelah dilahirkan ataupun sengaja di pangkas botak untuk menghilangkan rambut aslinya. (Baca: Model Rambut Pesta)

4. Sering Sisir Rambut

Ingin rambut bayi tebal ? maka jangan malas menyisirnya agar rambut mereka tidak kusut. Selain membantu merangsang rambut lain untuk tumbuh, sisir rambut juga haruslah khsusus yang dibuat untuk bayi. Umumnya sikatnya lebih halus dengan kerapatan yang sangat tinggi sehingga ketika menyisir rambut bayi yang masih tipis maka rambut tidak akan rontok dan rambut tidak akan kusut. Hindari menggunakan sisir orang dewasa pada bayi anda. (Baca: Cara Menghilangkan Rambut Bercabang)

5. Sering Memotong Rambut Dikit

ads

Beberapa orang tua merasa takut utntuk memotong rambut anaknya. Mereka menganggap sudah rambutnya botak maka akan semakin habis/botak. Memang ketika anda memotong rambut mereka maka angin lebih mudah menerpa kulit kepala sehingga anak-anak lebih mudah terkena pilek atau flu.

Namun beberapa kali memotong rambut bahkan sejak bayi masih di usia 1 bulan terbukti bisa membantu menumbuhkan rambut baru dan lebih lebat, bahkan banyak cara menumbuhkan rambut secara alami. Jangan khawatir dengan kepala mereka yang botak, tetap lakukan perawatan dan menjaga kebersihan untuk mempercepat rambutnya yang tumbuh dan menjadi lebah.

6. Gunakan Madu dan Minyak Zaitun

Madu merupakan bahan yang alami dan bisa membantu menyehatkan kulit, sama halnya dengan minyak zaitun yang membuat kulit lebih sehat karena mengandung vitamin E. Kedua bahan alami ini bisa anda padukan dan oleskan di bagian kepala. Selama 1 hari satu kali atau 2 hari satu kali. Karena sifatnya alami tentu saja aman untuk mengoleskannya pada rambut atau kulit kepala bayi anda. Jangan lupa untuk mendiamkannya beberapa saat dan membilasnya. (Baca: Cara Blow Rambut Sendiri )

7. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang bukan rahasia lagi untuk membantu melebatkan rambut, tak hanya bayi banyak orang dewasa yang masih menggunakan tanaman ini untuk cara menghitamkan rambut dan juga membantu melebatkan rambut. Nah untuk bayi anda, bisa gunakan lidah buaya hanya bagian daging dan lendirnya saja. Tentu lebih aman jika anda mengambil isinya dan membuang kulitnya yang bercabang. Setelah itu hancurkan dagingnya sehingga berbentuk gel dan oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala bayi. Lakukan berulang setiap minggunya, karena lidah buaya tak hanya melebatkan namun membantu menghitamkan rambut bayi.

8. Gunakan Alpukat dan Madu

Alpukat dan madu merupakan bahan alami lain yang memiliki kandungan yang bagus untuk membantu melebatkan rambut bayi. Ambil daging buah yang memang sudah matang, kemudian hancurkan hingga halus layaknya masker. Setelah itu campurkan satu sendok madu murni kemudian oleskan pada rambut serta kulit kepalanya. Jangan lupa gunakan penutup kepala agar tidak disentuh atau diacak-acak oleh tangan mereka. Tunggu kemudian bilas semua noda yang menempel. (Baca: Cara Membuat Rambut Bervolume)

9. Berikan Minyak Rambut Anak

Intensitas keramas merupakan faktor lain yang mempengaruhi kelebatan rambut bayi. Jangan teralu sering mencuci rambut bayi jika masih dibawah usia 8 bulan. Karena hal tersebut akan mempengaruhi bay dari paparan bahan kimia dan nantinya akan merusak akar rambut dan menyakiti kulit kepalanya. Jika bayi anda berusia 1 tahun, cobalah untuk keramas selama 2 hari satu kali atau satu hari satu kali saja pada saat pagi. Sehingga bayi anda bisa berjemur di matahari pagi yang sehat sambil mengeringkan rambutnya tanpa harus menggunakan hairdryer. (Baca: Model Rambut Jepang)

10. Jangan Mengikat Rambut

Sponsors Link

Meskipun rambutnya sudah tumbuh di usia 1 tahun namun hindari untuk cara mengikat rambut. Dimana kunciran akan mengikat rambut yang ada dan sulit membiarkan rambut bayi bernafas. Apalagi karena pertumbuhan bayi cukup cepat, maka menguncir rambutnya akan menghambat rambut menjadi tumbuh dan lebat. Jika ingin rapih cukup sisir rambut dan jepit dengan jepitan yang tidak terlalu kencang dan mengikat. Sehingga bayi juga tidak akan merasa pusing.

11. Sering di Beri Asi

Jika masih 1 tahun bayi terkadang masih menyusui, dan sudah menjadi tugas anda sebagai ibu yang menyusui bayi tersebut untuk mengontrol asupan makanan anda. Umumnya mereka yang sulit tumbuh rambutnya karena bayi kekurangan cairan ataupun terlalu banyak meminum atau memakan makanan yang kurang baik untuk tubuh. Hal ini juga bisa dipengaruhi ASI yang tidak berkualitas.  (Baca: Model Rambut Wanita Sebahu)

12. Minyak Kelapa

Hentikan penggunaan bahan tidak jelas dan berbahaya. Dimana seringkali ibu memberikan bahan ini dan itu, minyak ini dan itu secara sembarang. Gunakan saja bahan alami yang sudah jelas tidak akan melukai atau menyakiti rambut bayi anda dan berbahaya bagi kulit anda.

13. Menggunakan Pelindung Kepala

Sponsors Link

Jika anda berpergian di terik matahari, maka sinar matahari akan membuat rambut anak anda rusak dan cepat rontok. Jika memang ingin menjaga kesehatan rambut dan menebalkan rambut sekaligus juga bagus sebagai cara agar rambut cepat panjang agar mereka maka hindari matahari yang terik. Apabila anda terpaksa melakukannya maka anda harus menggunakan topi khsuus bayi agar bisa menutupi rambut dan kulit kepala mereka. Sehingga mereka juga tidak harus merasakan sengatan matahari.

14. Gunakan Kemiri

Menggunakan kemiri merupakan cara alami lain untuk mendapatkan rambut lebat dan hitam. Tidak hanya rambut anda bisa memberikannya pada area alis jika rambut alis mereka tipis. Bakar kemiri sedikit saja hingga agak menghitam, kemudian cek apakah kemiri tersebut masih panas dan oleskan pada kulit kepala dan bagian alis. Pastikan kemiri sudah dingin ya!

15. Konsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat baik anak maupun ibu bisa memaksimalkan pertumbuhan rambut dengan maksimal, sehingga tidak perlu takut untuk bisa menebalkan rambut dengan berbagai alat dan bahan. Selama mengonsumsi makanan dengan baik maka bayi anda akan menutrisi rambut sendiri. (Baca: Model Rambut Pria Berponi)

Tentu lucu memiliki bayi dengan rambut yang hitam dan juga tebal, anda bisa memotong rambutnya dengan gaya dan model apapun, ataupun anda ingin menggulung rambutnya dan membuat sanggul kecil ala bayi barat. Semua ini bisa dilakukan jika rambut bayi anda tebal dan juga sehat. Semoga tips diatas berguna, selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 10th, June 2017 / 03:45 Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut