Sponsors Link

15 Cara Blow Rambut Sendiri Secara Permanen Dirumah

Sponsors Link

Blow bukan sekedar mengeringkan rambut, bukan pula sekedar ritual rutin usai keramas. Meski dilakukan sendiri, blow dapat menghasilkan tata rambut layaknya hasil profesional. Temukan cara blow rambut sendiri yang efektif sehingga anda tak perlu lagi pergi ke salon.

ads

Namun sebelum mengetahui model rambut bob sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya yakni proses keramas yang harus tepat. Jangan terlalu lama menggunakan sampo ataupun kondisioner. Jika ketiga aspek di atas sudah dipatuhi, maka kegiatan blow rambut akan sangat menyenangkan. Berikut beberapa cara blow rambut sendiri di rumah yang mudah dan praktis namun dengan hasil layaknya pro.

1. Rol Rambut

Cara Blow Rambut Sendiri - Rol Rambut

Selain teknik keramas yang perlu diperhatikan, kesabaran dan ketelatenan juga menjadi kunci utama dalam cara blow rambut sendiri. Mengeringkan rambut adalah hal yang melelahkan. Tangan akan sangat lelah saat me-blow rambut sendiri. Apalagi bagi pemilik ingin membuat cara menumbuhkan rambut secara alami panjang dan tebal, butuh waktu lebih lama untuk mengeringkannya. Karena itu, sifat telaten harus dimiliki untuk mendapatkan hasil blow yang maksimal.

Berikut cara blow rambut sendiri dengan menggunakan rol rambut:

  • Rambut pendek bukan berarti minim gaya.
  • Cara blow yang tepat dapat membuat rambut pendek anda nampak sangat memesona.
  • Lakukan blow rambut segera setelah keramas dengan sampo plus kondisioner. Lakukan blow dari akar hingga ujung.
  • Jika rambut sangat tipis, maka lakukan blow hanya di bagian bawah kepala saja.

2. Catokan

cara blow rambut sendiri dengan mudah dengan menggunakan catokanRambut yang mengembang, bergelombang, curly, menekuk ke dalam, nampak tebal atau bahkan sekedar lurus memesona, dapat anda miliki dengan melakukan blow sendiri di rumah. Tak perlu keterampilan khusus untuk melakukannya. Tanpa model rambut wanita sebahu kita mengetahui keterampilan salon sekalipun, anda dapat melakukan blow sendiri dengan hasil sempurna.

Berikut cara blow rambut sendiri dengan mudah dengan menggunakan catokan:

  • Jepit rambut bagian atas.
  • Jepit sekenanya saja, tak perlu perhatikan detail. Lalu mulailah blow dari bagian belakang kepala.
  • Gunakan sisir rata untuk menyapu rambut ke depan.
  • Hal ini dapat menghasilkan rambut yang mengembang. Lakukan berulang-ulang di setiap sisi.

3. Jepitan

ads

cara blow rambut dengan menggunakan jepitanKeramaslah dengan cepat dan tidak terlalu lama. Pasalnya, keramas yang terlalu lama akan membuat rambut semakin halus, lembut dan lemas. Rambut yang demikian akan membuat cara membuat rambut bergelombang tanpa anda kesulitan saat blow rambut. Jika anda menyukai rambut yang lembut, maka jangan mendapatkannya dari sampo dan kondisioner. Gunakanlah lotion khusus rambut untuk memperoleh rambut yang lembut.

Berikut cara blow rambut dengan menggunakan jepitan:

  • Meski rambut anda pendek, tetap gunakan penjepit rambut agar proses blow cepat namun hasil maksimal.
  • Jepit rambut di setiap sisinya, terutama di bagian depan.
  • Lepaskan satu per satu bergantian jika rambut benar-benar telah kering.

4. Lotion Rambut

cara blow rambut sendiri dengan menggunakan lotion rambutJenis sisir yang digunakan saat melakukan blow juga sangat menunjang model rambut wanita korea kesempurnaan hasil tata rambut yang apik. Jenis sisir yang dibutuhkan akan berbeda tergantung gaya rambut yang ingin dibentuk, serta seberapa panjang rambut anda. Karenanya, sebelum mengetahui cara blow rambut sendiri, pastikan sisir yang digunakan adalah sisir yang tepat.

Berikut cara blow rambut sendiri dengan menggunakan lotion rambut:

  • Setelah proses blow, gunakan lotion rambut dengan perlahan.
  • Untuk rambut pendek, gunakan lotion sedikit saja dengan menggunakan jari.
  • Aplikasikan di antara helaian rambut.
  • Hal ini dapat membuat hasil blow anda makin sempurna dan tahan lama.

5. Sisir Lengkung

cara blow rambut sendiri dengan menggunakan sisir lengkungBagi beberapa rambut dan jepit. Pemilahan dan pembagian rambut ini akan sangat bagus dan dibentuk cara mengepang rambut pendek menentukan pembentukan volume rambut. Jika tidak mampu ataupun tidak terampil melakukannya, maka perkirakan saja jarak setiap dua inci, lalu jepit.

Blow dari akar hingga ujung. Lakukan satu per satu dengan telaten, maka akan didapatkan rambut panjang yang indah bervolume. Berikut cara blow rambut sendiri dengan menggunakan sisir lengkung

  • Jika rambut anda cukup panjang hingga sebahu, maka cara blow rambut akan berbeda dari empat cara di atas.
  • Gunakanlah sisir bundar dan besar untuk menunjang proses blow rambut.
  • Sisirlah secara lurus dari akar hingga ujung, dari depan ke belakang sembari me-blow.

6. Hair Dryer

cara blow rambut sendiri dengan hair dryerGaya curly atau keriting dapat dihasilkan sempurna meski hanya dengan me-blow rambut. cara merawat rambut agar lurus dan caranya, uraikan semua rambut lalu sisir dengan rapi. Putar atau gulung rambut dengan sisir sembari mengeringkannya.

Saat dilepas, ikal melingkar akan dihasilkan. Terus ulangi hingga semua rambut kering. Berikut cara blow rambut sendiri dengan menggunakan hair dryer:

  • Gunakan volumizer di bagian akar rambut hingga ujungnya.
  • Aplikasikan sebelum menggunakan kondisioner.
  • Nutrisi rambut tersebut dapat membantu dan memudahkan anda saat blow rambut sendiri. Hasilnya akan membuat rambut nampak bervolume.

7. Ikat Rambut

cara blow rambut sendiri dengan ikat rambutMahkota terindah yang kita miliki adalah rambut, tanpa rambut maka keindahan tersebut hilang. Berapa banyak orang yang mengidam-idamkan tumbuhnya cara memotong rambut sendiri model layer ini. Karena dialah mahkota terindah yang di miliki setiap orang, walaupun ada sebagian kecil dari kita yang memilih “gundul” dari pada berambut, tetapi sejatinya dengan memiliki rambut maka akan ada nilai tambah tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Berikut cara blow rambut sendiri dengan menggunakan ikat rambut:

  • Keramaskan rambut dengan menggunakan shampo dan menggunakan vitamin rambut lainnya, setelah itu keringkan rambut.
  • Siapkan beberapa ikatan rambut sekitar 10, dan bentuk dengan menggunakan ikatan rambut yang mau dibentuk dengan menggunakan blow pada rambut anda.
  • Diamkan selama 1 jam lamanya, setelah itu lepas ikatan rambut dengan pelahan-lahan dengan mudah.
  • Dan akan terlihat rambut yang sudah terbentuk dengan bagus dan rapi.

8. Kaos Kaki

Sponsors Link

cara blow rambut sendiri dengan kaos kakiAda satu keajaiban pada rambut ini, yaitu bagi orang yang memiliki rambut pendek. Mereka bisa mengubahnya menjadi indah seperti orang yang memiliki model rambut bob layer panjang. Jika yang kita tahu selama ini adalah orang yang memiliki rambut panjang saja yang bisa memperindah rambutnya, tapi kali ini kita pun bisa mengubah rambut yang pendek menjadi lebih indah.

Berikut cara blow rambut dengan menggunakan kaos kaki:

  • Siapkan rambut yang rapi dengan setelah menggunakan shampo dan vitamin rambutnya yang banyak.
  • Siapkan beberapa banyak kaos kaki, agar bisa membentuk rambut yang blow.
  • Setelah itu bentuk rambut dengan menggunakan kaos kaki dengan perlahan-lahan.
  • Diamkan 2 jam dengan kaos kaki, setelah lepaskan kaos kaki dengan pelan-pelan dan akan telihat rambut sudah terbentuk dengan blow.

9. Bendy Roller

cara blow rambut sendiri dengan bendy rollerApalagi jika rambut yang indah ini di padu dengan wajah yang cantik, maka siapapun yang melihatnya akan terpesona, karena selain keelokkan wajah, ternyata ada keelokkan rambut juga. Tentunya kita membutuhkan perawatan agar rambut ini tetap dalam keelokkannya, dengan tetap menjaga keseimbangan nutrisi rambut kita.

Berikut cara membuat rambut blow dengan menggunakan bendy roller:

  • Cuci rambut dengan bersih dengan menggunakan shampo dan tambahkan vitamin rambut.
  • Siapkan rambut yang sudah kering dan siapkan alatnya tersebut yaitu bendy roller.
  • Setelah itu buat rambut diblow dengan menggunakan bendy roller selama 1 jam.
  • Lalu lepas alat tersebut, dan akan terbentuk rambut yang sesuai dengan sempurna.

10. Semua Alat (Catok, Sisir, dan Hair Dryer)
cara blow rambut sendiri Semua Alat (Catok, Sisir, dan Hair Dryer)

Blow yang kedua ini sangat cocok bagi kamu yang suka nongkrong, bukan nongkrong di toilet ya. Tapi bagi orang yang suka kumpul-kumpul bersama teman-teman. Setelah itu kedua ujung rambut di satukan. Jadi akan kita dapatkan model yang indah, untuk berpesta dana cara resmilainnya. Jika kita sudah terbiasa maka ini tidaklah membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.

Berikut cara membuat rambut blow dengan semua alat yang mudah:

    • Siapkan rambut yang sudah rambut yang sudah rapi dan wangi, lalu siapkan beberapa alat yang sudah disiapkan seperti catokan, sisir dan hair dryer.
    • Lalu mulai blow rambut dengan menggunakan cantokan dengan menggunakan sisir dan dibantu dengan hair dryer.
    • Lakukan dengan semua rambut agar semua rambut dengan membentuk rata, dan akan terlihat hasil yang sempurna dan yang alami.

Demikianlah beberapa cara blow rambut yang bisa kit acoba, baik dengan bantuan orang lain maupun di lakukan dengan sendiri. Memang beberapa model kepang rambut di atas cocok bagi wanita yang berambut pirang. Karena dengan warna akan terlihat jalur kepangan rambutnya, berbeda dengan warna hitam, makajalur kepangan tidak akan terlihat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 18th, May 2017 / 09:15 Oleh :
Kategori : Tips Rambut